16 Penyuluh Agama Terima SK PAH – Pare Pos – Online
new-picture-7
Sulawesi Barat

16 Penyuluh Agama Terima SK PAH

PENYULUH HONORER. Kepala Sub Bagian tata Usaha Kantor Kementrian Agama Polman, menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada para penyuluh honorer dilingkupnya.

POLMAN, Parepos.co.id — Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) telah menyerahkan 14 dari 16 Surat Keputusan (SK) Penyuluh Agama Honorer (PAH) atau pegawai pemerintah dengan perjanjian kontrak (P3K). Penyerahan SK PAH dilaksanakan dalam dua sesi dari tiga sesi yang direncanakan. Untuk sesi pertama telah dilaksanakan di tujuh kecamatan diantaranya, Polewali, Binuang, Anreapi, Matakali, Limboro, Tinambung dan Balanipa. Selanjutnya pada sesi kedua dilaksanakan di tujuh kecamatan lainnya yakni, Campalagian, Tapango, Wonomulyo, Luyo, Alu, Mapilli dan Tutar. Sedangkan untuk sesi ketiga akan dilaksanakan di dua kecamatan yakni, Bulo dan Matangnga.

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag yang diwakili Kepala Sub Bagian TU Kemenag Polman, H Junaidi M MH mengingatkan peran penyuluh agama sangat diharapkan oleh masyarakat. Betapa tidak, penyuluh merupakan tokoh yang diharapkan mampu memberi bimbingan agama kepada masyarakat. Olehnya itu, kata Junaidi,
selaku penyuluh yang terjun ke masyarakat agar bisa lebih memahami tugas dan fungsinya sebagai penyuluh
secara baik dan mendalam.

Dia pun mengingatkan, agar tenaga penyuluh agama dituntut kreatifitas dalam melakoni tugasnya sebagai penyuluh dan pelopor di bidang agama ditengah masyarakat. “Penyuluh harus bisa memberi pencerahan, mampu menjadi corong dan bisa menjadi teladan di tengah masyarakat,”harapnya.

Sebelumnya, Tim Teknis Rekruitmen Penyuluh Honorer PAI (P3K) pada Seksi Bimas Islam Kemenag Polman, Subhan menjelaskan, ada beberapa hal terkait teknis kepenyuluhan dan ketentuan-ketentuan selaku penyuluh honorer yang harus dipahami oleh seluruh P3K yang telah resmi diangkat dan menerima SK. “Ini patut menjadi perhatian utamanya dalam tekhnis penyuluhan,”singkatnya. (rls/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

bannerr_bitmap
To Top