10 Bayi Lahir Tepat HUT Kemerdekaan

by

PAREPARE, Parepos.co.id —  HUT ke-71 Kemerdekaan RI membawa berkah tersendiri bagi sejumlah ibu hamil di Kota Parepare. Pasalnya, ada 10 bayi yang lahir tepat di hari kemerdekaan yang diperingati secara serentak di seluruh Indonesia, Rabu, 17 Agustus. Ke 10 bayi tersebut lahir di RSUD Andi Makkasau Parepare.

Bayi tersebut dikabarkan lahir normal, ada pula lahir secara chesar. Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) RSUD Andi Makkasau Parepare, Fitryani Djamain yang dihubungi, kemarin mengatakan ada 10 bayi yang lahir di RSUD Andi Makkasau bertepatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI, Rabu, 17 Agustus 2016. “10 pasien bersalin melahirkan bertepatan dengan HUT RI ini,” ujarnya.

Dia mengutarakan, tidak menutup kemungkinan ada tambahan ada bayi yang lahir bertepatan dengan HUT RI ini, termasuk ada di puskesmas. “”Kita tidak tahu pasien bersalin yang akan masuk. Kemungkinan saja bertambah,” katanya. Orang tua bayi, Irwan mengungkapkan rasa bahagianya atas kelahiran anaknya yang bertepatan dengan Bangsa Indonesia memperingati HUT Kemerdekaan RI. Dia pun tidak menyangka anaknya lahir bertepatan pada hari ulang tahun Republik ini adalah sebuah berkah dan anugerah.

Ayah bayi kembar ini, pun mengaku belum memikirkan nama yang cocok untuk kedua bayi laki-lakinya itu. Yang jelas kata dia, nama bayinya kelak tidak identik dengan nama tokoh proklamasi ataupun berkaitan dengan momen HUT RI. “Alhamdulillah lahir selamat. Tentu Kami bahagia, kami tidak pernah menduga anak kami lahir pada 17 Agustus, tapi memang perkiraan dokter di bulan ini,” ungkap warga Kelurahan Lumpue, Parepare ini. (dil/sar)