Asik…Balon Bupati Wajo Bagikan Pupuk Gratis ke Petani – Pare Pos
Politik

Asik…Balon Bupati Wajo Bagikan Pupuk Gratis ke Petani

WAJO,Parepos.co.id– Salah satu bakal calon (Balon) Bupati Wajo Andi Unru Mario (AUM) yang juga merupakan owner PT Super Tani menggelar kegiatan sosial dengan dihibur artis ibukota. Dua putri bahar yang digawangi oleh Bellayu dan Riska Bahar menghibur ribuan warga masyarakat di Lapangan Buriko, Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Minggu 7 Agustus,lalu.
Kegiatan sosial yang dilaksanakan PT Super Tani, dirangkaikan dengan pembagian pupuk secara gratis dan berbagai marcindais seperti topi, baju, dispenser hingga satu unit sepeda motor. Owner PT Super Tani Andi Unru Mario mengakui, pupuk yang diberikan secara gratis ke masyarakat dilakukan dengan melihat kondisi masyarakat petani di Bumi Lamadukkeleng.
“Saya membagikan pupuk ini secara gratis, karena saya sering menyaksikan masyarakat petani kita kekurangan pupuk. Bukan hanya itu, terkadang di saat petani membutuhkan kehadiran pupuk, distribusinya datang terlambat. Sebesar apapun usaha yang dilakukan oleh petani, kalau pupuk langka atau lambat, susah juga bagi mereka untuk meningkatkan hasil pertaniannya,”ungkapnya, beberapa waktu lalu.
AUM sangat berharap kepada semua pihak untuk tidak menyalahartikan maksud dan niat baiknya tersebut. Dirinya pun mengaku ikhlas dalam membagikan hasil karyanya kepada masyarakat di daerah kelahirannya. “Kami berharap masyarakat berfikir positif sajalah dengan apa yang saya lakukan ini, semuanya semata-mata ingin membantu masyarakat petani. Pupuk ini sudah didistribusikan ke luar daerah, bahkan sudah di ekspor. Jadi tidak mustahillah, jika sebahagian kita sumbangkan secara gratis,” timpalnya.
Sekedar diketahui, PT Super Tani Indonesia merupakan perusahaan milik AUM, yang diinisiasi berkat penemuan pupuknya yang telah melakukan berbagai upaya pengembangan, baik berupa pengembangan kualitas maupun pendistribusian sejak tahun 1998 silam. Salah seorang masyarakat petani Haeruddin mengaku belum mengenal sosok AUM dan manfaat pupuk yang didapatkannya secara gratis. Namun, Haeruddin mengaku bakal mencari tahu sosok penemu pupuk tersebut dan akan mencoba menggunakan pupuk yang dibagikannya.(ile/ade)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!