Bahas Harga Gabah, Wakil Bupati Soppeng Kumpul Stakeholder Pertanian – Pare Pos
Pro Daerah

Bahas Harga Gabah, Wakil Bupati Soppeng Kumpul Stakeholder Pertanian

ilustrasi

SOPPENG, Parepos.co.id — Wakil Bupati Soppeng, Supriansa, melakukan pertemuan bersama sejumlah stakeholder pertanian, di ruang pola Kantor Bupati Soppeng, belum lama ini.

Pertemuan tersebut diikuti oleh Kansilog Soppeng, perwakilan Kodim 1423 dan Polres Soppeng, Kepala Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian & Ketahanan Pangan (BP3KP), Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura (TPH), para camat, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), para ketua Gapoktan dan KTNA.

“Perlu diketahui bahwa penentuan harga gabah Rp3.700 per kg, berdasarkan Inpres Nomor 5 tahun 2015. Namun karena dinilai memiliki kualitas bagus, di Soppeng gabah ditetapkan harga Rp3.800 per kg. Selain itu, dalam rangka mewujudkan ketersediaan pangan nasional, Kementerian Pertanian yang menetapkan target pengadaan gabah petani sebanyak 20.000 ton, jadi kebijakan itu bukanlah keputusan Bupati Soppeng, tetapi merupakan kebijakan pemerintah pusat yang diterapkan oleh kementerian Pertanian yang wajib hukumnya dijalankan demi kepentingan bangsa dan negara,” ungkap Supriansah.

Selain itu, lanjutnya, pertemuan itu bertujuan untuk mengantisipasi semakin merebaknya isu negatif yang terjadi di tengah masyarakat terkait persoalan harga gabah di Soppeng. (ami/ham)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!