Bersinergi Majukan Umpar

by

PAREPARE, Parep[os.co.id — “Selamat Mengembang Amanah”, kalimat ini pertama diucapkan Wakil Ketua Majlis Diktilitbang PPM/Koordinator Perguruan Tinggi Muhammadiyah Indonesia Timur, Dr Irwan Akib MPd, saat dihubungi terkait pelantikan pengurus Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Parepare (Umpar), Rabu, 17 Agustus 2016.

Mereka yang dilantik sebanyak sembilan pengurus terdiri dari, Ketua Ir Yasser Latief, Wakil Ketua Drs Hisbullah, Sekretaris Umar SPd MPd, Wakil Sekretaris Drs H Majid Madani, Bendahara Ruslan Amin, dan empat anggota masing-masing Drs Najib La Ady, Drs H Amran Ambar MPd, H Munsyir Hanafi, Dra Hj Norma Patiroi. Mereka dikukuhkan sebagai Pengurus BPH UMPAR Periode 2016-2020 Oleh PIMPINAN PUSAT MUHAMMADIYAH (SK.NOMOR:163/KEP/I.0/D/2016).

Dr Irwan Akib juga menitip sejumlah harapan kepada Pengurus baru BPH Umpar, pertama kata Dia, agar BPH bersinergi dengan pihak Rektorat dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) serta seluruh komponen Umpar dalam memajukan amal usaha Muhammadiyah ini. Kedua, melaksanakan tugas-tugas pembinaan terhadap Umpar, dan menyiapkan sarana/fasilitas akademik yang memadai sesuai kebutuhan Umpar ke depan.

“Berkaitan dengan harapan kedua ini, saya berharap BPH dapat mencoba mencari sumber-sumber pembiayaan di luar dana dari mahasiswa dan kampus dalam membangun sarana dan fasilitas kampus. Upaya ini dapat dilakukan dengan membangun komunikasi pihak eksternal maupun mencoba membangun usaha produktif,” katanya.

Pesan ketiga yang dititipkan adalah saling menjalin komunikasi dan silaturrahim dengan semua pemangku kepentingan Umpar baik internal maupun eksternal. Keempat, menjaga dan memelihara stabilitas kampus sehingga kegiatan akademik berjalan dengan kondusif, dan yang terakhir, melakukan pembinaan al Islam dan kemuhammadiyahan pada seluruh civitas akademika Umpar. (ham/din)