Dramatis..Herman Bass Kuasai Kelas 150 Standard Seri Ketiga – Pare Pos
Ajatappareng

Dramatis..Herman Bass Kuasai Kelas 150 Standard Seri Ketiga

--ibrahim/parepos.co.id-- Pembalap dari Pemprov IMI Sulsel, Herman Bass, berhasil keluar sebagai pemenang di kelas 150 Standard Kejurnas Sidrap Prix Seri Ketiga, di Sirkuit Puncak Mario Kabupaten Sidrap, Minggu 28 Agustus 2016.

SIDRAP, Parepos.co.id — Pembalap dari Pengurus Provinsi (Pengprov) IMI Sulsel, Herman Bass, secara dramatis berhasil keluar sebagai pemenang di kelas 150 Standard Kejurnas Sidrap Prix Seri Ketiga, di Sirkuit Puncak Mario Kabupaten Sidrap, Minggu 28 Agustus 2016, malam. Setelah unggul tipis, 0,179 detik dari pembalap di belakangnya.

Bersaing dengan pembalap asal Kalimantan Timur Fitriansyah Kete, yang menempati pole position, Herman Bass langsung menggeber motornya untuk menempati pimpinan lomba diikuti Nur Alfath dan Ardiansyah Kaconk dari Sulawesi Selatan. Saling salip antara Herman Bass dan Fitriansyah, terjadi sejak lap pertama.

Bahkan, dilap kesepuluh Fitriansyah dan Herman bass saling bersenggolan di tikungan ketujuh untuk memperebutkan posisi terdepan. Nur Alfath yang berada di posisi ketiga, hanya mampu menyaksikan kedua pembalap tersebut beradu cepat, sambil menunggu kesempatan untuk mendahului keduanya.

Pada lap ke 13, Fitriansyah mampu mengambil posisi terdepan dari Herman Bass. Namun, keunggulan Fitriansyah tidak bertahan lama, setelah Herman Bass mampu mendahuluinya di trek lurus. Tidak ingin tertinggal jauh, Fitriansyah terus menempel Herman Bass saat memasuki tikungan. Sementara Nur Alfath, tetap membayangi kedua pembalap terdepan dengan selisih kurang dari satu detik.

Memasuki lap terakhir, Herman Bass ditempel ketat oleh Fitriansyah dan Nur Alfath. Namun, hingga garis finis Herman Bass mampu menjaga keunggulan dari keduanya dengan jarak yang sangat ketat hanya 0.179. Dengan kemenangan ini, Herman Bass berhasil meraih 25 poin. (ira)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!