Enrekang jadi Tempat Safari Membaca Perpustakaan Nasional – Pare Pos
Ajatappareng

Enrekang jadi Tempat Safari Membaca Perpustakaan Nasional

ENREKANG,Parepos.co.id– Perpustakaan Nasional menggelar program safari gerakan nasional membaca dalam upaya meningkatkan minat baca masyarakat, terutama pada kalangan siswa. “Salah satu daerah yang menjadi tempat penyelenggaraan safari tersebut adalah Kabupaten Enrekang,” kata kepala perpustakaan Enrekang, Ridwan Palembai, belum lama ini.
Ia mengatakan, masyarakat yang cerdas merupakan prasyarat terwujudnya masyarakat Indonesia yang sejahtera. Untuk mencerdaskan masyarakat, pemerintah dari tingkat pusat sampai kabupaten/kota dan desa serta berbagai komponen masyarakat terus mengupayakan pendidikan, baik formal maupun nonformal. “Yang kita libatkan dalam safari gemar membaca ini adalah siswa, mahasiswa serta semua Camat, Lurah dan kepala desa,” kata Ridwan.
Sementara Kepala Perpustakaan Nasional, Muh Syarif Bando mengatakan tentang pentingnya membaca. “Jangan hanya menyerahkan anak kepada guru, tapi juga diperlukan peran orang tua,” ujar Syarif saat membuka safari gemar membaca di Restig Enrekang.
Ia berharap pada 2017 semuanya sudah punya perpustakkan desa. “Insya Allah kita akan masukkan anggaran untuk kecamatan dan desa di Enrekang sudah memiliki perpustakaan,” janjinya. Tidak hanya Kabupaten Enrekang yang akan dilakukan safari gemar membaca, tetapi menjangkau 438 desa di Sulawesi Selatan. (her/ade)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!