FAS: Kalau Nyaman Pasti Bergabung

by

Jelang Pelantikan 107 Pengurus Partai NasDem

Editor: Ade Cahyadi

Wakil Walikota Parepare Faisal Andi Sapada (FAS) bisa dipastikan akan mengikuti jejak sejumlah kepala daerah dan politikus yang ikut bergabung ke Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Selatan. Bergabungnya FAS itu terungkap dalam pertemuannya bersama calon Ketua DPW Partai NasDem Sulsel Rusdi Masse (RMS), Kamis, 11 Agustus, malam di Bumi Nenemallomo, Sidrap.  Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Parepare FAS melalui telepon selulernya tak menampik adanya pertemuan tersebut. Namun, sebuah jawaban diplomatis masih diberikannya terkait keikutsertaannya menjadi bagian dari kepengurusan RMS di DPW NasDem Sulsel. “Ada kemungkinan untuk merapat, namun  kepastiannya belum, apapun partainya jika bisa membuat nyaman pasti saya akan bergabung,” kata FAS yang juga masih merupakan kader partai pohon beringin.
Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif membenarkan, ada tiga tokoh yang kembali ikut bergabung salah satunya adalah Wakil Walikota Parepare Faisal Andi Sapada. Bergabungnya sejumlah tokoh dan kepala daerah, menurut Syaharuddin karena panggilan, bukan pemaksaan. “Iya, mereka siap membesarkan NasDem. Mereka bergabung karena program Indonesia memanggil. Bukan  Indonesia memaksa,”jelasnya, secara terpisah, kemarin. Syaharuddin mengakui kepengurusan RMS di DPW NasDem Sulsel akan dikukuhkan melalui pelantikan oleh Ketua Umum Nasdem Surya Paloh pada 26 Agustus, di Grand Hotel Clarion Makassar. “Ada sekitar 107 pengurus yang dilantik, termasuk pak Rusdi sebagai ketua DPW NasDem Sulsel,”jelasnya.

Adapun mengenai posisi yang akan ditempati, Syaharuddin menolak membeberkannya. Ia pun mengaku, komposisi struktur kepengurusan DPW NasDem Sulsel itu sepenuhnya berada ditangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem. “Kalau soal jabatannya, saya kira itu semua tergantung DPP. Karena, kan yang menentukan semua hal itu adalah orang DPP dalam hal ini adalah Ibu Jeanette Sudjudi sebagai Ketua Bidang OKK DPP NasDem,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu tokoh  yang dipastikan ikut bergabung Lutfi Halide (LHD) mengatakan kesiapannya bergabung dan membesarkan partai NasDem di Sulsel. Mantan calon Bupati Soppeng pada Pilkada serentak jilid pertama 2015 lalu, mengaku bergabung dengan Partai NasDem karena dirinya memprediksi Partai NasDem akan besar di Sulsel. “Iya saya akan bergabung dengan Partai NasDem, karena saya melihat partai ini memiliki visi dan misi yang baik dengan semangat restorasi untuk membuat daerah lebih bagus, maju dan berkembang,” ucapnya.

Senada diungkapkan, anak mantan Bupati Soppeng Zulkarnain Soetomo yang juga ikut bergabung bahwa keinginannya bergabung karena kedekatan emosional dengan calon Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse. “Pada intinya, saya ingin bergabung denga Partai NasDem karena lebih memiliki kedekatan emosional dengan pak Rusdi, yakni sama-sama memiliki hobi pada bidang otomotif,”singkat pendamping LHD di Pilkada Soppeng lalu.