Figur RMS Jadi Magnet, LHD Gabung ke Nasdem – Pare Pos
Politik

Figur RMS Jadi Magnet, LHD Gabung ke Nasdem

MAKASSAR,PAREPOS– Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulsel kini menjadi salah satu partai yang banyak dilirik masyarakat. Bukan hanya dari kalangan politikus yang kepincut, namun sejumlah mantan pejabat pemerintahan ikut tertarik untuk bergabung. Salah satunya Mantan kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, dan Hortikultura Provinsi Sulsel Lutfi Halide (LHD) ikut bergabung. Alasannya, karena melihat figur calon Ketua DPW Nasdem Rusdi Masse (RMS). Lutfi tidak memilih jabatan. Dia siap ditempatkan di posisi manapun nantinya. “Saya tertarik masuk Nasdem karena melihat figur Pak Rusdi Masse,” tegas mantan calon bupati Soppeng tersebut, kemarin.
Lutfi yang juga besan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo ini, mengatakan dirinya melihat Rusdi Masse adalah sosok yang memiliki jaringan luas, kepemimpinan berkarakter, merakyat, serta memiliki integritas. “Kalau pimpinan partai sudah seperti Pak Rusdi Masse, partai itu akan besar. Makanya saya tertarik masuk Nasdem,” tambah Lutfi Halide.
Bergabungnya mantan calon bupati Soppeng ini menambah panjang deretan figur atau tokoh Sulsel yang bergabung ke Nasdem melalui program Indonesia Memanggil. Sebelum Lutfi ada Bupati Bulukumba Sukri Sappewali, Wali Kota Palopo Judas Amir, Wakil Bupati Lutra Thahar Rum, mantan anggota DPRD Sulsel Ince Langke, dan beberapa lainnya.
Terpisah, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengakui jika pilihan RMS ke Partai NasDem dinilai sebagai keputusan yang tidak bisa lagi dibendung. SYL mengakui, walaupun awalnya pihaknya berusaha membujuk, namun tetap tak terbendung, karena pertimbangan politiknya sendiri yang mendapatkan posisi lebih tinggi dan strategis di Provinsi ketimbang ketua di daerah. “Itu pilihan politiknya pak Rusdi, saya tidak bisa mengatakan ini pilihan tepat, tapi pasti sudah punya pertimbangan matang yang diyakini akan mampu meramaikan perpolitikan yang sehat di Sulsel,” katanya saat mampir di Warkop Sweetnees 99 Pangkajene Sidrap, didampingi sejumlah pengurus DPD I dan II partai Golkar,kemarin.(ade)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!