Forkopimda Jadi Juru Masak Dadakan di Soppeng – Pare Pos
Pro Daerah

Forkopimda Jadi Juru Masak Dadakan di Soppeng

SOPPENG, Parepos.co.id–Para pejabat anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Soppeng tiba-tiba menjadi juru masak dalam lomba memasak, Jumat, 12 Agustus kemarin. Lomba memasak anggota Forkopimda ini sebagai wujud partisipasi dalam rangka memenuhi undangan lomba memasak yang diselenggarakan Tim Penggerak PKK Kabupaten Soppeng, dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tanggal 17 Agustus.

Pejabat Forkopimda yang ikut dalam lomba antara lain, Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, Wabup Supriansa, Wakil Ketua DPRD Saharuddin Adam, Kapolres Soppeng Dodied Prasetyo Aji, Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf. Yohannis Antonius Bojo, Kajari Atang Pujianto, Ketua Pengadilan Negeri dan Sekkab Soppeng berlomba dalam membuat masakan nasi goreng menurut menu masing-masing. “Penilaian akan betul-betul dilakukan tanpa ada unsur lain, ini akan dinilai oleh 3 juri yaitu dari PKK yang menilai dari sisi rasa, Dharma Wanita yang menilai kreasi dan dari Dinas Kesehatan menilai soal kebersihan makanan. Hasil lomba akan diumumkan pada malam resepsi HUT RI nantinya,” ujar Ketua dewan juri yang juga Ketua Pokja PKK Andi Wikra Razak.
Panitia telah menyiapkan bahan dan peralatan memasak. Peserta diberi waktu 20 menit untuk membuat menu nasi goreng. Lomba memasak antarpejabat tersebut, mengundang tawa dan menghibur penonton menyaksikan aksi peserta, dalam meracik makanan dan menggunakan peralatan masak. Jumat pagi TP PKK juga mengadakan lomba gerak jalan santai yang diikuti para pimpinan Forkopimda dan para PNS lingkup Pemkab Soppeng. Rencananya, PKK juga akan mengadakan lomba menyanyi yang diikuti oleh perwakilan unit kerja dan SKPD se-Kabupaten Soppeng. Yang lebih menarik lagi ketika Wakil Bupati Soppeng Supriansa lupa menggarami masakan yang diraciknya. Hal ini pun mengundang tawa baik sesama peserta maupun para penonton, ketika masakan yang disajikan peserta, ternyata setelah dicicipi, hasil masakan Wakil Bupati lupa digarami. “Masak nasi Goreng ala bapak-bapak ini, Bupati Soppeng, Wabup Soppeng, Kapolres Soppeng, Dandim, Kajari, Ketua pemgadilan, dan pimpinan DPRD, saya tadi lucu lupa kasi Garam,” ujar Supri, panggilan akrab Wabup Soppeng ini. (ami/ade)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!