Golkar di Sulbar Warning Kadernya – Pare Pos
Politik

Golkar di Sulbar Warning Kadernya

MAMUJU,Parepos.co.id–Dewan Perwakilan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Barat (Sulbar) memberikan peringatan keras bagi para kadernya jelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulbar 2017. Salah satunya kepada Sekretaris DPD II Golkar Majene H Lukman, yang menyatakan dukungannya terhadap salah satu calon kontestan Pilgub Sulbar. Pernyataan bentuk dukungan, disampaikan H Lukman selaku Wakil Bupati Majene bersama beberapa kepala daerah lainnya saat menghadiri sebuah acara di Mamuju, beberapa waktu lalu. Beberapa kepala daerah yang menyampaikan dukungan itu di antaranya, Bupati Mamuju Habsi Wahid, Bupati Mamuju Tengah Aras Tammauni dan Bupati Mamasa Ramlan Badawi.
Sekretaris DPD I Golkar Sulbar Hamzah Hapati Hasan mengatakan, pihaknya telah mendapat laporan terkait pernyataan dukungan dari salah satu pengurus Golkar Majene, terhadap salah satu pasangan yang akan maju di Pilgub Sulbar. “Ini masih bersifat laporan, tentunya akan dikonfirmasikan kembali ke yang bersangkutan. Jika memang betul pernyataan dukungan itu, maka tentu akan ditegur. Terlepas itu adalah pernyataan pribadi, pak Lukman harus ingat kapasitasnya sebagai pimpinan Golkar di daerah jadi tidak boleh sembarang berkomentar. Pasalnya, Partai Golkar belum menentukan siapa calon resmi yang akan diusung di Pilgub Sulbar,”ungkapnya.
Wakil Ketua DPRD Sulbar ini menambahkan, pihaknya akan segera meminta klarifikasi terkait pernyataan dukungan ini. Jika memang benar, maka bisa dipastikan akan diberikan teguran. “Mudah-mudahan persoalan ini belum diketahui DPP, kalau DPP sampai tahu, maka bukan hanya pak Lukman yang akan ditegur, tapi juga kita di DPD I Provinsi. Saya berharap pernyataan dukungan, tidak benar dan yang bersangkutan bisa mengklarifikasinya,” tegasnya. Hamzah kembali mengingatkan semua kader Golkar agar tidak seenaknya membuat keputusan dukungan. Pokoknya, sebelum ada keputusan resmi dari partai, siapapun kader Golkar dengan alasan apapun tidak boleh membuat statemen atau pernyataan dukungan ke salah satu calon karena itu sudah merupakan bentuk pelanggaran. (yus/ade)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!