Duh….Perayaan HUT RI Diwarnai Aksi Tawuran – Pare Pos
Ajatappareng

Duh….Perayaan HUT RI Diwarnai Aksi Tawuran

NURFADILLAH/Parepos.co.id -- Dua Kelompok siswa yang tengah tawuran di lokasi Pertandingan Gerak Jalan saat perayaan HUT RI ke-71 di Parepare.

PAREPARE, Parepos.co.id — Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-71 di Parepare, diwarnai aksi tawuran pelajar. Kelompok pelajar itu melakukan aksi tawuran di lokasi pertandingan Gerak Jalan tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Parepare, Selasa 9 Agustus 2016.

Sepat terjadi aksi kejar-kejaran antara warga dan pihak kepolisian serta TNI untuk menghalau para pelajar yang ingin membuat keributan tersebut. Sementara pihak kepolisian yang sempat mengamankan siswa tawuran belum memberi keterangan secara jelas, namun dipastikan siswa yang diduga menjadi penggerak akan dibina dan dikembalikan di kesekolahnya.

Sedangkan, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Parepare, H Anwar Saad pun menanggapi hal tersebut. Ia mengatakan, perkelahian antar pelajar menurutnya sangat merusak nama pendidikan di Kota Parepare. Olehnya itu dari kejadian tersebut dirinya menegaskan akan menindaki siswa yang terlibat tauran bahkan dengan sanksi yang berat.

“Kita ini ingin memeriahkan hari kemerdekaan 17 Agustus, semestinya kita harus meningkatkan prestasi, wawasan kebangsaan, Tawuran Pelajar sangat tidak bisa ditolerir dalam hal pendidikan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan H Anwar, pihak Disdik Parepare akan memperketat pengawalan di setiap sekolah yang dinilai rawan dan pernah terlibat aksi tawuran.

“Kita perketat pengawalan untuk segera menghubungi sekolah sekolah apalagi yang pernah terlibat seperti tahun lalu, kita minta kerahkan semua guru untuk mengawal, tidak usah sekalian sekolah yang hanya ingin berbuat onar ikut perlombaan ini,” tegas H Anwar. (dil/ham)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!