H Pilli Ogah Gantikan RMS di Golkar

by

SIDRAP,Parepos.co.id– Kekosongan jabatan ketua DPD II Golkar Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), setelah ditinggalkan H Rusdi Masse (RMS) kini menjadi perbincangan kader dan simpatisan partai pohon beringin. Sejumlah nama yang merupakan kader kini mencuat untuk menggantikan RMS, salah satunya adalah ketua DPRD Sidrap H Zulkifli Zain. H Pilli sapaan akrab Zulkifli Zain disebut-sebut memiliki kemampuan untuk menahkodai dan melanjutkan sisa jabatan RMS di partai besutan Setya Novanto. “Pasca kepindahan pak Rusdi ke Partai NasDem, kini memunculkan pertanyaan di kalangan internal partai, siapa figur yang layak dan mampu membesarkan Partai Golkar hingga bisa seperti saat ini,” kata Asman yang merupakan simpatisan Partai Golkar, Minggu, 28 Agustus, di salah satu Warkop di Bumi Nenemallomo.

Asman menjelaskan, untuk bisa besar seperti saat ini itu membutuhkan sebuah perjuangan. Jadi setidaknya bisa mengimbangi, dari kalangan internal nama H Zulkifli Zain dinilai mampu melanjutkannya. “Bukan hanya kalangan internal, namun sejumlah anggota dewan dari golkar menilai H Pilli merupakan figur yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan RMS di partai,” tegasnya. Olehnya itu, lanjut Asman, DPD I Golkar diminta agar tidak salah dalam memilih pengganti RMS atau minimal memilih figur yang bisa menenangkan perasaan kader dan pengurus pasca ditinggal pergi RMS,” ungkapnya.

Ketua DPRD Sidrap H Zulkifli Zain atau H Pilli dengan tegas menyatakan sikap, tidak akan maju sebagai calon pengganti RMS. H Pilli mengungkapkan, masih banyak kader Golkar yang lebih senior dan kapabel untuk memimpin. “Ini pernyataan sikap resmi saya di tengah banyaknya yang menginginkan saya untuk maju di musda,” katanya.
Lebih jauh, H Pilli mengatakan, dirinya akan fokus menjalankan tugas sebagai ketua DPRD Sidrap, sekaligus berupaya memenuhi janji-janji politiknya semasa menjadi calon anggota dewan. “Biarlah di akhir sisa jabatan saya ini, dimaanfaatkan untuk bekerja bagi rakyat. Namun demikian, saya tetap berharap agar musda nantinya dapat melahirkan pemimpin partai yang baik serta memiliki kepedulian terhadap kadernya,”ujar Zulkifli.
Sekadar diketahui, tercatat ada 5 DPD II Golkar di Sulsel yang saat ini dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) di antaranya DPD II Golkar Sidrap, Gowa, Enrekang, Bulukumba, dan Jeneponto. DPD I Golkar saat ini tengah menggodok 4 nama sebagai pengganti sementara RMS yang merupakan koordinator di daerah tersebut. Keempatnya yakni, Musafir Kelana, Hairil Tallurahim, La Kama Wiyaka dan Andi Tenry Sose.(ira/ade)