Jabatan Ketua Bapilu DPP NasDem Menanti SYL – Pare Pos
Politik

Jabatan Ketua Bapilu DPP NasDem Menanti SYL

SIDRAP, Parepos.co.id — Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sulsel di bawah kepemimpinan Rusdi Masse, ternyata mampu menarik sejumlah tokoh politik dan  sejumlah kepala daerah ikut bergabung dan dilantik Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, di Sandeq Ballroom, Hotel Clarion, Jalan AP Pettarani, Makassar. Sebanyak 10 kepala daerah yang juga dilantik bersama 134 pengurus DPW dan 72 DPD partai Nasdem di 24 Kabupate/Kota se-Sulsel. Mereka adalah Wali Kota Palopo Judas Amir sebagai Wakil Ketua Bidang Politik dan Pemerintahan, Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali sebagai Wakil Ketua Bidang Politik dan Kebudayaan. Selain itu, Wakil Bupati Enrekang, HM Amiruddin, Wakil Walikota Parepare, H Faisal Andi Sapada, Wakil Bupati Barru, H Suardi Saleh, Mantan Walikota Parepare, Zain Katoe, Mantan Bupati Bone, H Andi Idris Galigo. Mereka itu dilantik sebagai anggota Dewan Pertimbangan Wilayah Partai Nasdem.

Sementara, Wakil Bupati Luwu Utara, Muh Thahar Rum menjabat sebagai ketua DPD Partai Nasdem Luwu Utara, dan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam menjabat Ketua DPD Partai Nasdem Luwu Timur.
Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif di sela-sela pelantikan mengatakan, selain sepuluh kepala daerah, juga ada sejumlah kader politik berpengaruh dari partai lainnya yang juga ikut bergabung seperti dari Golkar dan Gerindra. Syaharuddin mengaku, mereka bergabung dengan Nasdem karena partai tersebut memiliki gaya politik yang baru dengan program Indonesia memanggil serta program lainnya yang bermodal politik tanpa mahar.
“Hal inilah yang membuat sejumlah kepala daerah maupun kader politik lainnya berbondong-bondong masuk bergabung dengan Nasdem untuk memberikan sebuah harapan baru dan semangat baru kepada masyarakat,” katanya.

Ketua DPW Nasdem Sulsel, Rusdi Masse, berharap kepada seluruh pengurus DPW dan DPD Nasdem dapat memberikan semangat restorasi agar lebih baik di Sulawesi Selatan. Di dalam rumah besar karakter Partai Nasdem, Rusdi Masse, mengajak seluruh kader partai untuk menghilangkan sekat. “Mari kita bersatu, berjuang. Saatnya kita kerja nyata, saatnya kita revolusi mental, dan saatnya kita lakukan revolusi biru Nasdem di Sulsel. Mari menjadikan Nasdem sebagai partai terdepan, partai teratas, partai terukur, dan partai utama di Sulsel,” katanya.  Godaan Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh ke Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo, ternyata bukan isapan jempol belaka. Belakangan terkuak, Syahrul Yasin Limpo ditawari posisi jabatan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPP Nasdem. Meski di saat membawakan sambutan pada pelantikan Ketua DPW Partai Nasdem, Surya Paloh tidak secara tegas menyebut posisi untuk Syahrul Yasin Limpo, namun tersirat ada keinginan untuk merekrut Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel itu. “Syahrul itu, adik saya. Saya telah  berteman sejak 37 tahun lalu. Dan sekarang beliau sudah jadi gubernur dan masih di Partai Golkar,” kata Surya Paloh.

Selain itu, Surya Paloh berulang kali menyebut Syahrul Yasin Limpo masih Partai Golkar. Padahal, ia telah mengenalnya 37 tahun lalu. “Secara verbal beliau masih Golkar. Tapi secara kebatinan. Sebagai kawan lama saya sangat paham suasana kebatinannya,” kata Surya Paloh. Suasana kebatinan Syahrul Yasin Limpo inilah yang kini menjadi pertanyaan besar bagi kader-kader Nasdem. Kader Nasdem menginginkan, Syahrul Yasin Limpo menyeberang untuk bersama-sama menjalankam agenda perubahan di negeri ini. Sumber di internal Partai Nasdem menyebut, Surya Paloh telah menyiapkan jabatan khusus bagi sang komandan. Jabatan tersebut yakni sebagai Ketua Bapilu DPP Partai Nasdem menggantikan posisi Ferry Mursidan Baldan. (ira/ade)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!