JCH Kloter 5 Peringati HUT Kemerdekaan RI di Madina – Pare Pos
Nasional

JCH Kloter 5 Peringati HUT Kemerdekaan RI di Madina

M Amin Iskandar

Laporan: M Amin Iskandar (Ketua Kloter 5 UPG)

MADINAH, Parepos.co.id — Detik-detik upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-71 tahun, bukan hanya diperingati di Indonesia, tapi juga momen bersejarah ini diperingati para warga Parepare yang sedang menunaikan ibadah haji bersama Jemaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 5 embarkasi Hasanuddin, Makassar, Sulsel ini.

Para JCH tersebut menggelar upacara detik-detik Proklamasi HUT RI secara sederhana di sekitar pekuburan Uhud Madinah. Dalam upacara tersebut mereka juga membentang Merah Putih dan menyanyikan Indonesia Raya serta hening cipta kepada pahlawan RI dan syuhada yang telah gugur berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

Selain pelaksanaan HUT RI, Ketua kloter 5, Muh Amin Iskandar juga  melaporkan perjalanan JCH Parepare mulai pagi, Rabu 17 Agustus. JCH Parepare melaksanakan ziarah di sekitar Masjid Nabawi dan Kuburan Baqi’.
“Alhamudillah seluruh jamaah  sehat dan tetap aktif melakukan ibadah arbaian. Dan kondisi cuaca berkisar 46 derajat celcius,” ujarnya.

Dia juga melaporkan kondisi Syahwarman mulai membaik dan bergabung dengan JCH Parepare. “Alhamdulillah Pak Syahwarman sudah keluar dari klinik Kesehatan Haji Indonesia dan berada di Hotel Alansa New sejak kemarin,” tandasnya. (anj/ril)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!