Jiwa Korsa, TNI Gotong Royong Perbaiki Kediaman Serda Ilman

by

PANGKEP,Parepos.co.id– Puluhan anggota TNI dari Korem 142 Tatag serta Kodim 1421 Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Jumat 12 Agustus, secara bergotong royong memperbaiki kediaman Alm Serda Ilman yang gugur dalam tugas sebagai anggota Satgas 1 Intelijen Tinombala di Desa Towu, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso. Gotong royong memperbaiki kediaman Alm Serda Ilman di Jalan Rumbia, Kelurahan Biraeng, Kecamatan Minasatene itu merupakan bentuk solidaritas dan bantuan para prajurit TNI AD sebagai wujud jiwa komando satu rasa (Korsa).

Danrem 142 Tatag Kolonel Infanteri Tandyo Budi Refira didampingi Dandim 1421 Pangkep Letkol Infanteri Muh Musafag beserta perwira staf memantau langsung kegiatan tersebut. “Kegiatan ini merupakan wujud perhatian pimpinan TNI AD terhadap anggotanya yang gugur di medan tugas. Ini juga merupakan salah satu jiwa korsa, mulai dari pangkat terendah sampai pangkat tertinggi khususnya di angkatan darat (AD),”tegas Tandyo, usai peletakan batu pertama pondasi pembangunan rumah tersebut.

Sementara itu, Aminah ibu Alm Serda Ilman menyampaikan ungkapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada TNI AD atas perhatian terhadap anaknya. “Almarhum juga sebelum meninggal sudah berjanji akan memperbaiki rumah ini, namunĀ  belum terlaksana hingga dipanggil oleh yang maha kuasa,”ungkapnya. Ny Aminah juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian TNI AD terhadap adik almarhum dalam proses masuk menjadi anggota TNI seperti almarhum kakaknya.(awi/ade)