Jurnalis Cilik Ikut Pawai HUT – Pare Pos
Pendidikan

Jurnalis Cilik Ikut Pawai HUT

Nurfadillah/Parepos.co.id -- Furqon Alfian mengenakan kaos bergambar kamera dan bertuliskan jurnalis cilik percaya diri mengikuti pawai bersama rekan-rekannya yang memakai seragam Polri dan pakaian adat.

PAREPARE, Parepos.co.id — Pawai menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di Kota Parepare berlangsung meriah. Ribuan anak dengan pakaian adat dan berbagai profesi ikut menyemarakkan karnaval ini.

Jika umumnya anak usia dini memilih pakaian dinas seperti TNI atau Polri, salah seorang di antaranya menggunakan pakaian layaknya wartawan bertuliskan jurnalis cilik.

Adalah Muhammad Furqon Taufiqi Alfian menggunakan kostum junalis cilik dan topi pers Indonesia saat ikut pawai HUT kemerdekaan di Kota Parepare. Bocah lima tahun ini percaya diri berjalan bersama rekan-rekannya yang umumnya menggunakan pakaian adat nusantara, pakaian TNI/Polri dan profesi dokter.

Furqon mengaku bercita-cita menjadi jurnalis atau wartawan seperti ayahnya, Alfiansyah Anwar yang sudah 12 tahun menjadi jurnalis Metro TV di wilayah Ajatappareng, sebelum bergabung di Metro TV, Alfiansyah adalah wartawan Harian Fajar Makassar yang bertugas di Polman.

Profesi jurnalis memang menjadi cita-cita putra kesayangannya ini. Sebab profesi jurnalis ini sama mulianya dengan profesi lainnya, utamanya membantu menyalurkan aspirasi masyarakat. Profesi wartawan ini juga mempunyai penghasilan menjanjikan dari perusahaan tempatnya bekerja.

Tak kalah pentingnya, wawasan dan jaringan pertemanan cukup luas jika menjadi wartawan. Sejumlah tokoh nasional seperti Dahlan Iskan (Jawa Pos Grup), Surya Paloh (Media Indonesia Grup), Alwi Hamu (Jawa Pos/Fajar Grup), Harmoko dan mantan Wapres Adam Malik memulai kariernya dari wartawan.

Sejak kecil, Furqon sudah biasa ikut liputan bersama ayahnya. Utamanya saat sang ayah liputan soft news dan liputan ficer. “Ini bertujuan untuk lebih dini menumbuhkan kecintaannya terhadap profesi jurnalis ini,” ujar ayah Furqon, Alfiansyah Anwar. (dil/din)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!