Kader BerNasDem, Golkar Tak Galau – Pare Pos
Politik

Kader BerNasDem, Golkar Tak Galau

Editor: Ade Cahyadi
Kepastian bergabungnya sejumlah kader Golkar ke NasDem, tak membuat pengurus Golkar Sulsel, galau. Pengurus saat ini tetap fokus mempersiapkan sejumlah agenda, termasuk pergantian kader yang ‘lompat’ ke partai besutan Surya Paloh tersebut. Sejumlah agenda yang kini dipersiapkan, termasuk melakukan verifikasi faktual kepada 30 pemilik suara termasuk 24 DPD II di Sulsel. Sehingga daerah yang mengalami kekosongan jabatan seperti DPD II Golkar Sidrap dan Gowa akan diusulkan kepada DPP untuk dilakukan pergantian.
Bagaimana tidak, hijrahnya H Rusdi Masse (RMS) dan Hj Tenri Olle Yasin Limpo (TYL) menjelang pelaksanaan Musda Golkar dalam waktu dekat ini membuat posisi-posisi strategis di dua wilayah itu menjadi kosong.
Terkait hal tersebut, Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel Arfandi Idris saat dimintai keterangannya mengatakan, jika pihaknya memang sejauh ini tidak mempersiapkan pengganti khusus TYL, sebab di DPD I Golkar menunggu sampai hari ini untuk melihat apakah TYL benar dilantik di Nasdem. “Kami memang tidak mempersiapkan pengganti ibu Tenri, sebab kami sengaja menunggu untuk melihat apakah TYL dilantik hari ini atau tidak, dan ternyata dia (TYL) memang dilantik tadi bersama pengurus Nasdem lainnya,” jelas Arfandi, kemarin.
Lebih jauh dirinya juga mengatakan jika hingga saat ini DPD I Golkar belum melakukan pembahasan mengenai pengganti posisi TYL di Gowa. “Saat ini kami masih fokus dulu kepada agenda Musda, pemantapan SC dan OC Musda dulu ini diurus, nantipi mantap baru bahas soal pengganti ibu Tenri,” kuncinya.
Berbeda halnya dengan pergantian Ketua DPD II Golkar Sidrap, yang kini menjabat Ketua DPW NasDem Sulsel RMS. DPD I Sulsel saat ini tengah menggodok 4 nama yang merupakan koordinator daerah Sidrap, yakni Musafir Kelana, Hairil Tallurahim, La Kama Wiyaka dan Andi Tenry Sose yang akan diusulkan pada pekan depan nanti.
Ia menambahkan pasca pindah partai, Bupati Sidrap itu, pihaknya belum terima surat pengunduran diri dari RMS. Namun pihaknya akan melakukan pergantian sebelum memasuki Musda yang akan digelar dalam waktu dekat ini.
Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) menanggapi santai adanya kader menyeberang ke partai Nasional Demokrat (Nasdem). SYL mengatakan, tarik menarik dalam Parpol itu biasa. “Yang bisa ajak saya bergabung nanti hanya ketua umumnya, Janet sebagai korda tidak memiliki kapasitas. Tapi saya masih golkar sampai saat ini,”kata SYL usai bertemu pengurus Nasdem, beberapa waktu lalu di Rujab Gubernur. Lebih jauh, Gubernur dua periode itu menyebutkan dirinya tidak memikirkan masalah jabatan dalam kepengurusan partai, dan merasa cukup sudah menjadi pembina semua partai apalagi dirinya masih gubernur. “Yang terpenting mengabdi pada rakyat, serta menjadi contoh, kalian bisa pegang ucapan saya,” terangnya. Ditambahkannya, tarik menarik dalam parpol itu biasa, bukan hal yang aneh, makanya partai harus bisa menarik. (*)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!