Kader Golkar Diminta Tunduk Keputusan Partai – Pare Pos
Sulawesi Barat

Kader Golkar Diminta Tunduk Keputusan Partai

Ilustrasi

MAMUJU, Parepos.co.id — Sekretaris DPD I Golkar Sulbar Hamzah Hapati Hasan meminta semua kader dan anggota Golkar harus tunduk pada keputusan partai. Hal itu disampaikan Hamzah Hapati menyikapi calon Golkar dalam pilgub Sulbar mendatang.

Menurutnya, keputusan partai Golkar itu bersifat final dan mengikat. Kendati demikian sepanjang belum ada keputusan yang diambil partai Golkar, dalam hal ini DPP, maka semua kader masih mempunyai kesempatan untuk memikirkan atau masih punya kesempatan berkomunikasi dengan siapa saja.

“Tetapi apabila partai sudah memutuskan, maka sebagai kader dan anggota harus tunduk pada keputusan partai, karena itu bersikap final dan mengikat,” kata Hamzah.

Mengenai konsekuensi bagi kader yang tidak patuh di Golkar ada aturan-aturan yang berlaku jika ada kader atau anggota partai. “Kita berharap mudah-mudahan partai Golkar dapat menetapkan calon dalam waktu tidak terlalu lama ini yang bisa diterima oleh semua kader partai,” katanya.

Mengenai pilihan-pilihan, Hamzah menilai itu bagian sebuah dinamika dalam partai. “Tentunya kita berharap Ibrahim Masdar sebagai aset itu, saya juga perlu mengatakan harus dijaga. Mengenai sanksi bagi kader maupun anggota yang tidak patuh tentunya ada tahapan-tahapan dalam menjatuhkan sanksi itu dan itu kewenangan DPP, bukan DPD I atau DPD II. Semua itu, terserah DPP apakah memberikan sanksi atau hanya sementara meninggalkan partai itu,” katanya.

Ia berharap mudah-mudahan keputusan DPP Partai Golkar ini bisa mengakomodir keinginan pengurus dan anggota Golkar di Provinsi. “Cuma kalau ada keputusan lain, maka tentunya sebagai kader harus patuh karena keputusan DPP bersifat final dan mengikat bagi semua kader,”tutup Hamzah. (yus/rif)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!