Kadis Capil Keluhkan Sungai Kasambang – Pare Pos
Sulawesi Barat

Kadis Capil Keluhkan Sungai Kasambang

Ilustrasi

MAMUJU, Parepos.co.id — Kondisi Sungai Kasambang yang terletak di bagian belakang Kantor Dinas Catatan Sipil (Capil) Mamuju yang sewaktu-waktu dapat meluap dan merobohkan bangunan Kantor Dinas Capil menjadi perhatian Wakil Ketua DPRD Sulbar Hamzah Hapati Hasan saat berkunjung ke kantor tersebut.

Kepada Hamzah, Kadis Capil Mamuju Suparman, mengeluhkan kondisi bangunan bagian belakang kantornya yang berbatasan langsung dengan sungai bisa roboh tiap saat, karena terkikis oleh air sungai yang sewaktu-waktu meluap.
Suparman menyampaikan aspirasi kepada Hamzah, agar bisa dibantu dialokasikan anggaran pembuatan bronjong untuk mengantisipasi makin membesarnya pengikisan tersebut.

“Sebenarnya, tujuan saya datang ke Kantor Capil adalah untuk mengurus pembuatan KTP seumur hidup. Tapi, saya ketemu pak kadisnya, langsung disampaikan tentang kondisi bagian belakang kantornya yang membahayakan karena sewaktu-waktu bisa roboh. Akhirnya, saya tinjau dan memang saya lihat kondisinya membahayakan jika tidak segera ditangani,” ungkap Hamzah.

Hamzah berjanji untuk membantu penganggaran pembuatan bronjong di APBD Sulbar tahun 2017. Karena jika diusulkan di APBD perubahan tahun 2016 sudah tidak memungkinkan. Apalagi termasuk kategori program kegiatan fisik yang membutuhkan waktu pengerjaannya. Selain pembuatan bronjong, Kadis Capil juga minta bantuan pengadaan fasilitas kantor kepada Hamzah seperti komputer dan kamera. Menanggapi permintaan ini, Hamzah mengemukakan, pada dasarnya bisa memenuhi permintaan tersebut dengan catatan harus sesuai mekanisme dan prosedur.

“Silakan masukkan saja surat permohonan permintaan bantuan fasilitas kantor itu, nanti kami kaji bagaimana prosedur dan mekanismenya pemberian bantuan kepada SKPD kabupaten. Karena kita kan pakai APBD provinsi, jadi tentu saja berbeda prosedurnya kalau kita bantu SKPD provinsi dan SKPD kabupaten. Mudah-mudahan bantuan ini memungkinkan untuk kita penuhi,” jelasnya. (yus/rif)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!