Kaswadi: Peringatkan Saya Bila Salah – Pare Pos
Pro Daerah

Kaswadi: Peringatkan Saya Bila Salah

SOPPENG, Parepos.co.id–Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak meminta kepada para veteran pejuang kemerdekaan untuk turut mengawal pemerintahan di Soppeng. Dia juga siap ditegur bila ada tindakan dan perbuatan yang dianggap tidak sesuai, dalam menjalankan pemerintahan dan roda pembangunan di Soppeng.  Hal itu dikemukakan Bupati Andi Kaswadi di hadapan puluhan veteran dan keluarga veteran pada peringatan Hari Veteran Nasional 2016, Kamis 11 Agustus, di Markas Cabang Veteran Republik Indonesia (LVRI) Soppeng di Jalan Kayangan.  Pada peringatan hari veteran kali ini, Bupati juga menyerahkan Skep dana kehormatan dan tunjangan veteran RI dari pemerintah pusat. Hadir Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf Jefry Antonius Bojoh dan Kapolres diwakili Kasat Bimas AKP H Firman. “Selaku Bupati, saya mengharapkan peran serta para veteran untuk mengawal pemerintahan Soppeng. Apabila ada perbuatan saya yang dianggap tidak sesuai, jangan segan-segan tegur dan peringati saya, karena itu, juga merupakan bentuk perhatian orang tua terhadap anaknya,” ucap Andi Dulli sapaan akrab Bupati Soppeng.
Andi Kaswadi menilai pengorbanan para veteran sangat luar biasa dalam memperjuangkan Kemerdekaan RI.
Untuk itu, dia berjanji tidak akan menyia-nyiakan hasil perjuangan yang telah direbut. Sebab tentunya Kemerdekaan ini tidak ada artinya apabila tidak diisi dengan baik. “Karena itu, Pemkab Soppeng akan memberikan perhatian khusus kepada veteran bersama keluarga, termasuk para generasi veteran. Bila ada kendala terhadap sekolahnya, silakan hubungi saya secara langsung,” tambah Kaswadi.  Sementara Ketua Markas Cabang LVRI Soppeng, Ambo Illang mengungkapkan, gelar veteran bagi pejuang kemerdekaan ditetapkan setelah adanya persetujuan penghentian tembak menembak dengan Belanda pada 10 Agustus 1949 silam. Peringatan hari veteran ini, kata Ambo Illang, memiliki makna sebagai warisan sejarah untuk mengingat kembali perjuangan para pejuang kemerdekaan.
“Olehnya itu, para veteran berpesan kepada anak bangsa untuk membawa masa depan bangsa dan negara RI ini ke arah yang lebih baik,” kata Ambo Illang. (wis/ade)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!