Kepala Sekolah Penentu Kemajuan Sekolah – Pare Pos
Pendidikan

Kepala Sekolah Penentu Kemajuan Sekolah

Palemmui MP Remmang

Badan Akreditasi Nasional Nilai SMA 3 Parepare

PAREPARE, Parepos.co.id — SMAN 3 Parepare menyambut tim assesor Badan Akreditasi Nasional (BAN) Sekolah/Madrasah Provensi Sulawesi Selatan. Kedatangan BAN ini atas undangan sekolah untuk dinilai.
Tim assesor ini salut atas sambutan pihak sekolah, kesan itu disampaikan Ketua Tim assesor BAN Sekolah/Madrasah Provinsi Sulawesi Selatan Drs Adnan Siara. Dalam sambutannya menyampaikan, sebenar akreditasi itu dilakukan di lapangan, dan kegiatan gendral bulok itu adalah salah satu poin yang didapatkan oleh sekolah dalam penyambutan.

Ia juga menyampaikan sekolah tidak perlu takut diakreditasi karena hanya akan dinilai. Sekolah yang justru memenuhi standar akan mendapat penilaian baik, dan tentu akreditasinya baik pula.

“Kami hanya ingin mengatakan akreditasi itu tidak memandang negeri atau swasta, kami sangat berterima kasih atas perhatian Dinas Pendidikan dan Kepala SMAN 3 Parepare. Kami sangat bangga dengan penyambutan sekolah ini. Sekolah yang baik tergantung dari  kepala sekolahnya, kunci sekolah itu adalah kepala sekolahnya, kerjasama yang baik antara kepala sekolah dan warga sekolah,” ungkap Drs Adnan Siara, Sabtu, 13 Agustus.

Kepala SMA Negeri 3 Parepare Palemmui MP Remmang mengatakan, capaian berupa peningkatan jumlah siswa di sekolah yang ia pimpin meningkat signifikan. Terbukti, tahun ini SMAN 3 Parepare berhasil menambahkan tujuh kelas, dari tahun sebelumnya yang hanya tiga kelas khusus kelas X, total jumlah kelas X ini 10 Rombel (rombongan belajar).

Pengakuan capaian tersebut, lanjutnya, juga dari pihak Pemerintah Kota Parepare. Dan saat ini pula menjadi suatu momem yang sangat berharga dengan kedatangan tim akreditasi dan Kepala Dinas Pendidikan Parepare Anwar Saad.

“Kami sangat senang dengan kehadiran Bapak Kepala Dinas dan Ketua tim akreditasi bersama rombongan, kami akan bekerja keras secara giat untuk memajukan sekolah kami dan akan mempertahankan apa yang didapatkan sekolah kami,” ungkap mantan Kepala SMA 1 Parepare ini.

Kebanggaan itu juga dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Anwar Saad saat menyampaikan sambutannya, peningkatan siswa sekolah ini lebih dari 100 persen dan layak mendapat penilaian. “SMAN 3 Parepare membanggakan, dari hari ke hari, bulan ke bulan ada peningkatan. Baik dari kualitas dan kuantitas, tahun lalu jumlah siswa baru hanya tiga kelas, tahun ini jumlah siswa baru bertambah menjadi 10 kelas, menyaingi jumlah siswa baru sekolah yang ada di kota,” ucapnya.

Setelah melakukan sambutan tim assesor BAN Sekolah/Madrasah didampingi Kepala SMAN 3 Parepare melakukan kunjungan dan kontrol ke sejumlah ruangan, di antaranya laboratorium komputer, laboratorium kimia, perpustakaan, Unit Kesehatan Sekolah (UKS), serta ruangan belajar, untuk dinilai layak tidaknya mendapat akreditasi. (mg9/din)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!