Kontingen Jamnas Dilepas

by

Wali Kota: Ikon Habibie Bisa Dikenal di Cibubur

PAREPARE, Parepos.co.id — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe melepas sebanyak 70 orang peserta perkemahan Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka yang akan mewakili Kota Parepare di Cibubur, Jakarta. Pelepasan kontingen Parepare dirangkaikan dengan apel pagi di halaman Kantor Walikota, Senin 8 Agustus.

Perkemahan Jamnas rencananya akan dibuka Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) pada Sabtu, 13 Agustus, mendatang. Sebanyak 70 orang kontingen Parepare yang dilepas tersebut terdiri dari empat pimpinan rombongan dan pendamping ditambah 36 pramuka penggalang, selebihnya adalah peserta bebas. Mereka akan mengikuti jamnas selama sepuluh hari lamanya. Pelepasan kontingen Parepare ke jamnas ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh wali kota kepada pimpinan kontingen, Amrullah. Wali kota berharap agar kontingen Parepare salama mengikuti kegiatan jamnas tetap menjaga etika dan bisa yang terbaik.

Menurutnya, Parepare dengan ikon Habibie bisa dikenal karena itu jaga kekompakan selama di sana. Wali kota juga memberikan bantuan kepada kontingen Parepare sebesar Rp15 juta untuk bisa dipergunakan selama kegiatan jamnas tersebut. “Kalau ada kesempatan, saya akan berkunjung ke sana. Sehingga besar harapan kami kepada peserta jamnas yang terpilih dengan ketat, semoga bisa membawa Kota Parepare ke kancah nasional lebih baik lagi,” harap wali kota. Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Parepare H Minhajuddin Ahmad mengatakan, kontingen Parepare berjumlah 70 orang. Dia menyebutkan pesertanya sebanyak 36 orang pramuka penggalang, selebihnya pendamping.

Ketua Kontingen Parepare, Muhlis Salam menambahkan wali kota berharap kontingen Parepare bisa menjaga nama baik Parepare di Bumi Perkemahan Cibubur nantinya. “Terutama Parepare adalah ikon Habibie sehingga Parepare bisa lebih di kenal,” tandas Muhlis. (anj/sar)