Musim Kemarau, BPBD Minta Warga Waspada – Pare Pos
Pro Daerah

Musim Kemarau, BPBD Minta Warga Waspada

Hendak Selamatkan Emas, Pasutri Turut Terbakar

WAJO, Parepos.co.id– Pasangan suami isteri (Pasutri) terpaksa harus dilarikan ke Puskesmas Keera. Pasalnya, keduanya mengalami luka bakar saat rumah miliknya dilahap sijago merah, Jumat 12 Agustus, sekitar pukul 17.30 Wita. Korbannya adalah Lamakko (70) dan istri Incong (60) bersama anaknya Abdullah, warga asal Longka, Desa Inrello, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo.

Camat Keera Andi Pammeneri membenarkan, kejadian naas yang dialami warganya. Selain menghaguskan rumah, pemiliknya juga mengalami luka bakar yang cukup serius dan harus mendapatkan perawatan intensif. “Korban pasutri itu mengalami luka bakar, paling parah dialami Lamakk0 (70) sedangkan istrinya Incong hanya mengalami luka bakar ringan. Sedangkan anaknya, Abdullah yang pada saat kejadian tidak berada diatas rumah,”singkatnya.

Terpisah, Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo H Alamsyah mengatakan, korban Lamakko (70) mengalami luka serius akibat kebakaran yang menimpa rumahnya, khususnya bagian wajah,tangan dan kaki,”katanya. Sesuai informasi dari saksi mata dilokasi kejadian,  kedua pasutri itu nekat menerobos api yang sudah mulai membesar untuk menyelamatkan barang berharga miliknya yakni berupa uang tunai Rp2 juta dan perhiasan emas 30 gram.

Kebakaran itu diduga terjadi akibat  pemilik rumah memasak menggunakan kayu bakar, dan korek api yang dipakai tiba tiba meletus dan menyebabkan kobaran api yang begitu cepat. Kerugian yang ditimbulkan ditaksir mencapai  Rp 80 juta, BPBD  menerjunkan 4 armada pemadam kebakaran (Damkar) untuk menjinakan si jago merah. Ditambahkannya, memasuki musim kemarau kiranya warga mewaspadai bencana kebakaran. (ile/ade)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!