Rekan Wartawan Dipukul, Aliasnsi Jurnalis Majene Unjuk Rasa – Pare Pos
Sulawesi Barat

Rekan Wartawan Dipukul, Aliasnsi Jurnalis Majene Unjuk Rasa

FAJAR/Parepos.co.id -- Aliansi Jurnalis Majene saat melakukan unjuk rasa terkait pemukulan yang dilakukan oknum TNI AU, beberapa waktu lalu.

MAJENE, Parepos.co.id — Tindakan kekerasan dan peganiayaan yang dilakukan oleh oknum kepada wartwan di Kota Medan Sumatera Utara, menuai aksi protes sejumlah jurnalis. Prihatin akan hal itu, pewarta Majene yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Majene juga turut menggelar aksi unjuk rasa, beberapa waktu lalu.

Unjuk rasa yang di kawal oleh puluhan wartawan sekabupaten Majene di depan tugu Merah Putih di pusat pertokoan jantung Kota Majene, Kamis 18 Agustus 2016, sekitar pukul 09.30 Wita. Itu menolak serta mengutuk tindakan kekerasan yang dilakukan oleh oknum TNI-AU Sumatera Utara terhadap wartwan MNC TV, Andrian Safri dan rekannya Array Agus dari Tribun Medan.

“Kami mengutuk tindakan kekerasan oleh oknum TNI-AU terhadap sejumlah wartawan di Medan. Bagi kami ini adalah pereseden buruk atas upaya perjuangan kemajuan demokrasi di Republik ini”, kata Syahriful Alam dalam orasinya.

Demonstran lain, Ali Muhtar mengatakan, atas kekerasan ini, pihak penegak hukum diharapkan fair. Dan diharapkan memberikan perlakuan adil kepada semua pihak, termasuk kepada wartawan. (fjr/ham)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!