Remaja Masjid Ini Jadi Petugas Pengembalian Bendera Pusaka di Maros

by

MAROS, Parepos.co.id — Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Capaskibraka) Hikmah Nursari (15), Pelajar kelas sebelas SMAN 5 Tanralili terpilih sebagai petugas pengembalian Bendera Pusaka setelah dikibarkan pada 17 Agustus 2016 di puncak Hari Kemerdekaan Republik Indoesia ke 71 yang diadakan di Kabupaten Maros.

Pelajar yang aktif diorganisasi sekolah dan juga Remaja Mesjid ini merupakan anak ketiga dari tujuh bersaudara pasangan Syarifuddin. S dan Nurhayati warga Desa Lekopancing Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros.

Kepada Parepos.co.id saat ditemui dilokasi pelatihan Capaskibraka Maros di pusat pendidikan latihan (Diklat) Akademi Tehnik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Maccopa, mengatakan sangat tidak menyangka terpilih menjadi petugas pengembalian bendera yang memang sangat diinginkan bagi para Capaskibraka di Kabupaten Maros. Minggu 14 Agustus 2016.

“Terpilih sebagai Paskibraka saja saya tidak menyangka, apalagi bisa diberi tanggung jawab besar untuk mengambalikan bendera kepada Kepala Daerah Maros, “ ujarnya saat dietemui dilokasi pelatihan.

Dirinya juga mengakui selama menjadi Remaja Masjid di dekat rumahnya ia selalu mengimpikan dan selalu berdoa untuk tetap bisa menjadi kebanggan orangtuanya.

“Orangtua saya juga tidak menyangka saya dapat terpiliih yang memang kata orangtua saya, saya lebih aktif di Masjid sebagai remaja masjid, kedepannya saya akan berbagi kepada adik kelas saya ketika kembali ke sekolah. (tip/ham)