Richard Taroreh Juara Sidrap Prix Kelas 125 TU Seri Ketiga – Pare Pos
Ajatappareng

Richard Taroreh Juara Sidrap Prix Kelas 125 TU Seri Ketiga

--ibrahim/parepos.co.id--. Kejurnas Sidrap Prix Seri Ketiga di Sirkuit Puncak Mario, Sidrap, Minggu 28 Agustus 2016.

SIDRAP, Parepos.co.id — Pembalap asal Papua Barat, Richard Taroreh dari tim Krisna Motor Papua Barat, berhasil keluar sebagai yang tercepat pada Kejuaraan Nasional Sidrap Prix Seri Ketiga di Sirkuit Puncak Mario, Sidrap, Sulawesi Selatan, Minggu 28 Agustus 2016.

Start dari front row, Richard mampu memimpin balapan sejak lap pertama. Namun, Richard mendapatkan pengawalan ketat dari pembalap asal kalimantan timur, Fitriansyah Kete dan pembalap asal sulsel, Wildan Goma di posisi kedua dan ketiga. Bahkan, dipertengahan lap, Fitriansyah Kete mampu mengambil alih pimpinan lomba.

Richard yang berada di posisi kedua, sempat terlibat saling salip dengan Wldan Goma untuk memperebutkan posisi runner up. Namun, Richard mampu meninggalkan Wildan dan kembali mengejar Fitriansyah di posisi terdepan. Mendekati lap akhir, Richard berhasil memimpin balapan setelah mengalahkan fitriansyah di tikungan kelima sirkuit Puncak Mario. Sementara Wildan bersaing ketat dengan selisih 0,081 detik dengan Fitriansyah memperebutkan posisi runner up.

Memimpin balapan, Richard terus menggeber motornya dan meninggalkan Fitriansyah dan Wildan yang bertarung di posisi runner up, dengan jarak hingga dua detik. Hingga lap akhir, Richard berhasil mempertahankan keunggulan dan menjadi yang tercepat di kelas bebek 125 tune up Sidrap Prix Seri Ketiga, diikuti Fitriansyah dan Wildan di posisi kedua dan ketiga.

Sementara itu, satu pembalap asal Sulsel, Fahri Sandi dari tim yamaha kyt Adhi motor harus mendapatkan penalti karena melakukan jump start. (ira)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!