RMS Mulai “Birukan” Bumi Nene Mallomo – Pare Pos
Politik

RMS Mulai “Birukan” Bumi Nene Mallomo

* Gaet Tokoh Politik dan Kepala Daerah di Sulsel *

 

SIDRAP,PAREPOS– Calon Ketua Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Selatan yang juga merupakan Bupati dua periode di Bumi Nene Mallomo, Sidenreng Rappang (Sidrap) H Rusdi Masse (RMS) kini mulai membirukan wilayahnya. Dua event besar dan bertaraf nasional yang diprakarsai RMS yakni, Sidrap Prix Night Race 2016 dan Auto Contes berhasil digelarnya. Bukan hanya itu, kepindahan RMS dari Partai Golkar ke partai berlambang rotasi biru berbalut warna jingga sebagai calon Ketua DPW NasDem Sulsel, juga bakal menggaet sejumlah politisi besar lainnya. Berdasarkan data dari Partai NasDem, sejumlah politisi berpengaruh akan ikut bergabung dengan RMS setelah resmi dilantik oleh pengurus DPP Partai NasDem dalam waktu dekat.

Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif saat dihubungi, kemarin mengatakan, figur RMS tak sekadar bupati dan pemimpin partai yang sudah teruji, melainkan merupakan salah satu tokoh berpengaruh di Sulsel. “Insya Allah, beliau akan dilantik pada 26 Agustus mendatang, di Hotel Clarion Makassar. Ini akan dihadiri oleh ribuan kader NasDem,” ungkapnya. Syaharuddin mengakui, pelantikan yang menghadirkan ribuan kader dan simpatisan partai dari sejumlah daerah di Sulsel akan menjadi saksi sejarah terhadap pelantikan RMS sebagai nakhoda partai besutan pemilik Media Indonesia, Surya Paloh.

Sementara itu, Ketua DPC Nasdem Sidrap, Samsumarlin mengaku,  di tengah menguatnya kepercayaan DPP terhadap Rusdi Masse untuk memimpin Nasdem Sulsel itu, maka seluruh DPC Nasdem di Sulsel, sejatinya harus tunduk. “Itu sangat baik kalau RMS jadi Ketua DPW Partai NasDem Sulsel. Dan kami yakin Rusdi Masse bisa lebih memajukan partai ini,” kata Samsumarlin. Dengan peralihan tersebut, kata Samsumarlin memastikan, bahwa Nasdem akan menjadi pemenang Pemilu mendatang di Sidrap. “Dengan bersama Rusdi Masse di NasDem, kami akan berupaya menjadi partai pemenang Pemilu mendatang, dan siap membirukan Sidrap,” tandasnya.

Dari data yang dihimpun sejumlah tokoh politik dan kepala daerah di Sulsel bakal bergabung ke Nasdem di antaranya, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Gowa Tenri Olle Yasin Limpo dan Politisi Golkar Ince Langke, Wali Kota Palopo Judas Amir, Bupati Bulukumba Sukri Sappewali, Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam, Wakil Bupati Luwu Utara Tahar Rum, Wakil Bupati Maros Harmil Mattotorang, Bupati Kepulauan Selayar Basli Ali dan Bupati Wajo HA Burhanuddin Unru.

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!