Satpol PP Diminta Jaga Etika – Pare Pos
Sulawesi Barat

Satpol PP Diminta Jaga Etika

MAMUJU, Parepos.co.id–Satuan Polisi Pamong Praja (Stpol-PP) Mamuju, diminta tetap menjaga keutuhan dan kebersamaan antarinstansi dan lembaga. Hal ini disampaikan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Mamuju Muh Daud Yahya, Kamis, 11 Agustus kemarin, dalam apel besar. Apel besar Satpol-PP Mamuju diselenggarakan di halaman Kantor Bupati Mamuju, dihadiri Sekkab dan Kapolres Mamuju. Apel akbar menindaklanjuti bentrok antarlembaga yang baru-baru ini terjadi di Makassar, Sulsel.
Sekkab Mamuju Muh Daud Yahyamengungkapkan, dalam satu lembaga, atau suatu organisasi itu ada struktur, ada jenjang, dan jenjang itu tidak bermakna ketika tidak diikuti etika yang baik, tidak diikuti saling menghargai yang baik, antara satu dengan yang lain.
“Ini merupakan pesan moral dari orang tua kita, yang dikenal dengan budaya sipakala’bi, mudah-mudahan di daerah kita ini bisa terwujud daerah sipakala’bi,” harapnya.
Sekkab juga mengatakan, mudah-mudahan seluruh anggota Satpol PP di dalam menjalankan amanah dan tanggung jawab senantiasa penuh dengan ketulusan dan keikhlasan.
“Insya Allah semua itu menjadi nilai ibadah di sisi Allah SWT,” katanya. Kaur Binmas Satuan Polres Mamuju, Ipda Hocky Pamuji menyampaikan sambutan pada apel tersebut menambahkan Satpol-PP merupakan satu kepolisian khusus, yang merupakan perpanjangan tangan dari kepolisian.
Menyikapi hal-hal yang baru saja terjadi, di Mamuju ini sudah terikat hubungan sangat erat antara Satpol-PP Polri.
“Jadi jangan dirusak hubungan yang sudah mengakar baik ini,” ungkapnya. Hocky menambahkan di tempat lain sudah ada yang menyikapi, sehingga tidak perlu ikut-ikutan, karena hal ini sudah diatur semua dan diserahkan kepada pimpinan diatas. “Jadi saya berharap kita yang ada di sini tetap saling berjabat tangan, saling berkordinasi. Yang paling penting adalah saling berkomunikasi. Marilah kita saling berkomunikasi, Insya Allah Mamuju tetap aman damai makmur dan malakbi,” pungkasnya. (yus/ade)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!