“Saya Mau Jemput Bapak” – Pare Pos
Nasional

“Saya Mau Jemput Bapak”

PERLIHATKAN FOTO. Putra Ismail Tiro, Abid Affan, perlihatkan foto ayahnya. Ismail bersama Sofyan, dipulangkan ke tanah air, hari ini.

MAROS, Parepos.co.id — Kabar bebasnya Ismail Tiro dari penyaderaan kelompok bersenjata di Filipina, Abu Sayyaf, disambut gembira pihak keluarga. Putra sulung Ismail bernama Abid Affan, gembira mendengar kabar itu. Sejak kemarin, Abid meminta ke ibundanya agar segera menjemput bapaknya di bandara.

Meski Abid masih berusia lima tahun, ia sudah mengetahui ayahnya disandera oleh kelompok teroris. Abid tidak pernah absen menonton berita-berita di televisi terkait perkembangan kasus penyaderaan ayahnya bersama WNI lainnya.

“Saya dengar dari televisi kalau ayah saya sudah bebas. Dia melarikan diri bersama temannya. Saya senang. Saya mau jemput ayah, bapak saya,” tuturnya.

Saat PARE POS berkunjung ke rumahnya di Kecamatan Turikale, Maros, Minggu, 21 Agustus, Abid terlihat sedang asyik bermain game di ponsel milik ibunya.
Dari raut wajah anak yang kini sudah duduk di bangku Taman Kanak-Kanak, nampak keceriaan itu terlihat jelas. “Mauma ke Jakarta jemput bapakku,” katanya, sembari memperlihatkan foto terakhir ayahnya.

Istri Ismail, Marwah mengatakan, informasi terakhir yang ia terima dari pihak Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Ismail bersama Sofyan sudah berada di Manila setelah sebelumnya berada di Zamboanga City, Filipina. Namun, belum ada informasi pasti, kapan Ismail dan Sofyan diterbangkan ke Indonesia.

“Terakhir kami mendapatkan informasi, kalau suami saya (Ismail) sudah berada di Manila. Mereka menunggu pemberangkatan ke tanah air. Kalau kami belum dapat kabar kepastian pulangnya, kami akan ke Jakarta menjemputnya,” ungkapnya.

Ismail merupakan salah seorang korban sandera Abu Sayyaf di Filipina. Ia bersama Sofyan, warga Takalar, berhasil kabur dari penyekapan dengan cara berenang dan akhirnya ditemukan oleh nelayan dan tentara Filipina yang berpatroli. (tip/ril)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!