Lagi-Lagi Bendera Ini Tidak Berkibar

by

POLMAN, Parepos.co.id–¬†Upacara peringatan detik-detik proklmasi kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Polman berlangsung hikmat dipusatkan di Lapangan Pancasila, Rabu 17 Agustus 2016.

Meski bendera merah putih berhasil dinaikkan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dengan sempurna , namun ada pemandangan yang terlihat ganjil karena bendera tidak berkibar meski angin yang bertiup cukup kencang hingga upacara penurunan bendera masih tampak “layu” tidak berkibar.

Ahmad salah seorang warga yang ikut menyaksikan upacara yang dilaksanakan satu kali dalam setahun itu mengaku kejadian seperti ini sudah yang ke tiga kalinya terjadi ditempat yang sama . Peringatan detik-detik proklmasi yang digelar Pemkab Polman bendera merah putih tidak berkibar.

“Tahun sebelumnya juga seperti ini pak, benderanya tidak berkibar,” ungkapnya.

Ia menduga ada kesalahan dari kontruksi tiang bendera.

“Bisa juga jika tali tiang yang terlilit,” ungkapnya.

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar yang dikonfirmasi menduga jika tali tiang bendera yang terlalu besar sehingga bendera tidak berkibar dengan sempurna.

“Dari dulu ini bendera berkibar terus loh, hanya kebetulan saja tidak berkibar, mungkin talinya terlalu besar, ” kilah Ibrahim. (mnr/ham)