Siswa SMAN 5 Dilatih Kepemimpinan

by

PAREPARE, Parepos.co.id — Sedikitnya 48 peserta didik SMAN 5 Parepare mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK), di aula sekolah, Jumat, 12 Agustus. Dibuka langsung Kepala SMAN 5 Parepare, Anshar Rahim.

Ketua panitia LDK Amelinda mengatakan, latihan dasar kepemipinan siswa adalah sebuah bentuk kegiatan peserta untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar–dasar sebuah organisasi. Dan kegiatan LDK ini diberikan materi langsung oleh guru SMA Negeri 5 Parepare, dan Anggota Dewan Kota Parepare.

“Kami berharap, setelah melakukan kegiatan LDK bisa meningkatkan pola pikir untuk siswa-siswi kelas 10 dan 11, sikap dan perilaku, kepribadian, sopan santun dan disiplin,” ungkap Amelinda.

Latihan dasar kepemimpinan dihadiri juga Ketua KNPI Kota Parepare Mustadirham bersama sekretaris Pemuda Majelis Pemimpin Indonesia (PMPI) Muhammad Solif, sekaligus memberikan materi terkait kepemudaan. Kedua pemimpin organisasi kepemudaan itu berpesan kepada peserta LDK untuk menjadi sosok pemuda yang membanggakan bangsa dan negara.

Selain itu, disampaikan pula akan bahaya Narkoba, mengajak generasi muda hindari Narkoba. “Kalian harus punya mimpi atau motivasi dalam meraih kesuksesan,” ujar Muhammad Solif.

Melalui LDK siswa-siswi diharapkan dapat memiliki karakteristik seorang pemimpin yang intelektual, kreatifitas serta nalar berpikir yang berguna bagi agama dan tanah air Indonesia, dan dijiwai oleh semangat Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

“Kami berharap SMAN 5 Parepare ini dapat menjadi contoh sekolah lain yang berada di Parepare. Anda harus percaya diri bila ingin sukses. Tapi jangan pernah merasa bahwa Anda paling hebat, pintar, agar rasa ingin belajar tetap ada,” tambahnya. (mg9/din)