SMPN 9 Berbenah Jelang Adiwiyata Nasional – Pare Pos
Pendidikan

SMPN 9 Berbenah Jelang Adiwiyata Nasional

IQBAL/Parepos.co.id -- Barisan gerak jalan guru-guru SMPN 9 Parepare yang dipimpin oleh Kepala Sekolah Kamaruddin MPd meriahkan HUT Proklamasi RI ke-71, belum lama ini.

PAREPARE, Parepos.co.id — Jelang Adiwiyata tingkat nasional, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 9 Kota Parepare permantap program bersih lingkungan untuk menghadapi lomba Adiwiyata tingkat Nasional.

Setelah lolos di tingkat Provinsi, SMPN 9 Parepare kini berbenah untuk persiapan di tingkat nasional, tingkatkan lingkungan bersih dan lengkapkan berkas administrasi, pembenahan ini dilakukan selama tiga bulan.

Adapun efek positif dari lomba Adiwiyata Nasional tersebut, siswa-siswi SMPN 9 Parepare kini sangat peduli dan antusias secara bersama-sama menjaga kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan dalam membangun lingkungan yang bersih.

Kepala Sekolah SMP Negeri 9 Kota Parepare Kamaruddin MPd mengatakan Adiwiyata Nasional mempengaruhi tingkat kesadaran anak siswa-siswi SMPN 9 Parepare akan pentingnya lingkungan yang bersih.

“Untuk saat ini, kita menyiapkan segala sesuatu yang sudah menjadi syarat ketentuan untuk ke tingkat nasional. Kami sedang berusaha memberikan yang terbaik untuk sekolah kita, dan salah satunya dengan cara menumbuhkan kesadaran kepada setiap siswa-siswi tentang pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat,” katanya saat ditemui di sekolahnya, Senin 15 Agusustus. (iya/din)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!