Suhu Mekah Mencapai 41 Derajat Celcius – Pare Pos
Metro Pare

Suhu Mekah Mencapai 41 Derajat Celcius

SEHAT. Seluruh CJH Parepare berfoto bersama usai menyelesaikan Tawaf dan Umrah berfoto bersama di halaman Masjid Haram, Mekah. Rombongan JCH Parepare saat ini dalam kondisi sehat dan lancar melaksanakan ibadah.

14 JCH Tergolong Risti Difasilitasi Kursi Roda

MEKKAH, Parepos.co.id — Jemaah Calon Haji (JCH) asal Parepare bersama rombongan JCH Kelompok Terbang (Kloter) 5 Embarkasi Hasanuddin Makassar sudah dua hari berada di Mekah Al-Mukarramah. Suhu Mekah saat ini berada pada 41 derajat celcius. Semua JCH telah melakukan kegiatan Thawaf, Umrah, Sai, dan Tahallul bagi yang mengambil Tamattu.

Hal tersebut berdasarkan laporan Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) Kota Parepare Muh Amin Iskandar dari Mekah yang diterima Redaksi Harian PARE POS, Kamis, 25 Agustus.
Menurutnya, ada 14 orang jemaah yang haji tergolong risiko tinggi (risti) juga telah difasilitasi dengan menggunakan kursi roda oleh Muthowwif.  Namun, kata dia, setelah mereka yang risti dan sakit dianjurkan tidak terpengaruh dengan aktivitas jemaah lainnya saat melaksanakan shalat wajib di Masjid Haram.

“Kita harapkan untuk tetap di kamar dan melaksanakan salat di hotel. Ini kami lakukan untuk mengantisipasi kondisi yang lebih buruk apalagi puncak kegiatan di Armina masih sangat jauh dan tentu dibutuhkan tenaga yang lebih besar,” jelasnya.

Dia pun menggambarkan kondisi hotel JCH Parepare bersama rombongan jemaah Kloter 5 Embarkasi Hasanuddin Makassar yang ditempati saat ini di Mekah.

“Hotel yang ditempati jemaah cukup representatif. Jaraknya pun cukup dekat dengan Masjidil Haram hanya 2.100 meter. Hotel juga dilengkapi fasilitas angkutan jemaah sangat lancar dan beroperasi 24 jam,” katanya.

Dia menambahkan, kondisi cuaca dan suhu Kota Mekah secara umum berada pada 41 derajat celcius. (sar)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!