Tak Neko-neko dan Miliki Komitmen – Pare Pos
Politik

Tak Neko-neko dan Miliki Komitmen

SILATURAHMI. Sejumlah pengurus DPW NasDem Sulsel mendatangi Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo untuk mengundangnya hadir di Pelantikan Pengurus DPW dan DPD NasDem. Nampak, Plt Ketua NasDem Sri Sajekti dan H Rusdi Masse.

Partai NasDem Memilih RMS

Pengurus Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulawesi Selatan (Sulsel) kini bertabur kepala daerah dan wakil kepala daerah. Di bawah komando Rusdi Masse (RMS), NasDem diprediksi bisa mengimbangi kekuatan beringin di Sulsel. Ketua DPD Partai NasDem Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi (Cicu) mengatakan, sangat optimis partainya akan besar di Sulsel.

Menurutnya, program tanpa mahar untuk diusung pada Pilkada merupakan daya tarik tersendiri bergabungnya beberapa kepala daerah. “Tentu kita optimis dong dengan komposisi kader yang ada saat ini agar partai kedepan menjadi lebih baik, apalagi ada sosok Pak Rusdi, bahkan kita bisa jadi akan menjadi partai pemenang karena mempunyai program-program yang bagus seperti mengusung kepala daerah tanpa mahar,” jelasnya.

Adapun mengenai adanya wacana miring mengenai adanya kader partai yang bergabung dan BerNasDem dianggap sebagai kader partai kutu loncat, Andi Rachmatika Dewi mengatakan, Partai NasDem menerima kader bukan tanpa selesksi. Menurutnya, kader partai yang bergabung dan berNasDem mengikuti program partai dalam ‘Indonesia Memanggil’. “Jujur saja saya katakan bahwa Partai NasDem itu bukan tanpa seleksi terhadap tokoh yang akan bergabung, tapi tentu ada kualitas tersendiri yang akan dinilai. Adapun kalau soal adanya kader partai lain yang bergabung, itu semata-mata karena ikut program partai dengan kemauan sendiri bukan kami yang memanggilnya,” pungkasnya.

Sementara Pelaksana Tugas Ketua DPW Partai NasDem Sulsel yang juga merupakan Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Sri Jeanette Sudjudi mengatakan telah menyerahkan sepenuhnya kepada Partai NasDem Sulsel kepada Rusdi Masse.

“Kiprah saya dalam membangun dan membesarkan Partai NasDem di Sulsel akan dilanjutkan oleh Pak Rusdi, saya yakin dan percaya Pak Rusdi akan mampu menerima amanah dan tanggung jawab ini dan membawa Partai NasDem akan menjadi lebih besar di Sulsel,” jelasnya.

Jeanet menambahkan, DPP Partai NasDem memilih Rusdi Masse sebagai Ketua DPW NasDem Sulsel karena dianggap sesuai dengan kultur yang ada pada partai. Menurutnya, Rusdi Masse tidak neko-neko dalam membangun Partai NasDem. “Kami memilih Pak Rusdi kemarin itu karena memiliki kultur yang sama dengan partai yakni tidak neko-neko dalam berpartai, dan berkomitmen untuk membesarkan partai di Sulsel.

Pak Rusdi juga tidak punya obsesi yang lain selain membesarkan partai,” ungkapnya. Sebelum memilih Rusdi, Jeanet mengaku ada beberapa nama tokoh Sulsel yang masuk radar DPP Partai NasDem. “Sebelum DPP memilih Pak Rusdi, ada beberapa nama tokoh di Sulsel yang disodorkan, kita memilih yang benar-benar memiliki visi misi yang sama dengan partai,” jelasnya. (ade)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!