Taufan Harap Sosialisasi Bela Negara Bukan Sekedar Teori – Pare Pos
Pendidikan

Taufan Harap Sosialisasi Bela Negara Bukan Sekedar Teori

IST

PAREPARE, Parepos.co.id — Menjadi generasi penerus bangsa, siswa-siswi Parepare diharapkan mampu mengenal profesi TNI melalui sosialisasi bela negara. tidak hanya itu, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, menyarankan agar tidak hanya teori dalam bentuk sosialisai, namun siswa juga diperkenalkan medan, dan alat tempur yang digunakan untuk bisa memperoleh pengetahuan yang lebih banyak dalam pertahanan negara melalui sosialisasi bela negara kepada siswa-siswi tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

Walikota Parepare HM Taufan Pawe yang membuka sosialisasi pelajar tersebut, mengatakan menanamkan jiwa nasioanalisme dan patriolisme kepada anak yang dikemas dalam konsep bela negara semua pihak harusnya terlibat. Menurutnya program Kodam Wirabuana tersebut lebih baik lagi jika disinergikan dengan suatu kebijakan pemerintah daerah.

“Kita harus menyadari begitu beratnya tanggung jawab dan kerja pasukan TNI kita, dia harus pahami organisasi TNI itu seperti apa, dan kesiapan TNI sebagai kawal depanmembela negara tidak cukup jika tidak diback up oleh bangsa ini dari negara ini untuksaya ingin dilatih menganal seperti apa kerja tni dilapangan seperti apa teotorial, intelenjen, kita mau ajukan, saya harus bicarakan ini di APBD perubahan, kemungkinan tahun ini dilaksanakan,” kata Taufan

Sedangkan, Ketua forum kebangsaan Kodam, Kolonel Inf Andi Suyuti mengatakan, kegiatan tersebut merupakan inisiasi dari Pangdam Wirabuana untuk menyiapkan estafet kepemimpinan, agar bisa memahami bela negara itu dalam mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).  (dil/ham)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!