Taufan : Proklamasi RI Milik Semua Bangsa – Pare Pos
Metro Pare

Taufan : Proklamasi RI Milik Semua Bangsa

NURFADILLAH/Parepos.co.id -- Suasana saat penampilan drama kolosal perjuangan pahlawan Kota Parepare di Lapangan Andi Makkasau, Rabu 17 Agustus 2016.

PAREPARE, Parepos.co.id — Bertemakan kerja nyata, Perayaan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-71 berlangsung khidmat. Dipimpin langsung Walikota Parepare HM Taufan Pawe. Wakil Walikota Parepare Faisal Andi Sapada, sejumlah tokoh, seluruh komponen muspida, Kapolres Parepare AKBP Pria Budi dan Danrem 142 tatag Letkol Inf Tandyo Budi. Kepala SKPD dan veteran pun turut menghadiri peringatan sekali setahun tersebut di Lapangan Andi Makkasau, Rabu 17 Agustus 2016.

“Saya apresiasi, ada hasil dari proses pembangunan, ini tema sentral dari proklamasi kemerdekaan kita harus isi pembangunan itu, Proklamasi RI milik semua bangsa tanpa terkecuali, apapun yang diperbuat, mengangkat selembar daunpun adalah bahagian implementasi kepedulian pembangunan untuk nagara ini lebih baik,” kata Walikota Parepare, HM Taufan Pawe.

Upacara tersebut diwarnai dengan nyanyian aubade yang dibawakan sejumlah pelajar dengan mengenakan beragam baju adat sulawesi. Tidak kalah serunya drama kolosal perjuangan pahlawan lokal Parepare yang di mainkan seusai upacara seolah menghipnotis masyarakat Parepare, dengan judul “tetesan darah andi makkasau”. (dil/ham)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!