Tidak Ada Penerimaan CPNS Jalur Umum di Parepare

by
??????????

PAREPARE, Parepos.co.id — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Kepala Bidang Data dan Informasi BKDD Parepare, Faisal mengatakan, penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  melalui jalur umum di Parepare tahun ini tidak ada. Penerimaan PNS yang ada hanya guru garis depan dan ikatan dinas yang telah mengikuti pendidikan dan memiliki sertifikat resmi.

“Kegiatan itu bukan penerimaan umum, tapi khusus oleh Kementrian Kesehatan dan itu diperuntukknan bagi PTT pusat pegawai tidak tetap yang di tempatkan didaerah, itulah yang di rekrut untuk menjadi CPNS tahun 2016,” beber Faisal, Jumat 26 Agustus 2016.

Lebih lanjut, ia mengatakan di Parepare ada dua orang bidan, tidak ada dokter gigi, dan dokter di Parepare yang ber SK PTT pusat, berdasarkan keputusan kementrian pusat mendeteksi ada satu yang gugur dan satunya dinyatakan memenuhi syarat.

“Khusus penyuluh pertanian, SK kementrian ada tiga orang, setelah di seleksi berkas yang lolos hanya satu orang. Karna ada batas umurnya maksimal 35 tahun, tidak bisa di angkat jadi pns, pegawai harian tetap ada tiga orang namun satu saja memenuhi syarat yang ditetapkan karna dibatasi umur  dan tenaga bantuan penyuluh (TBP),THT penyuluh pertanian, seleksinya menunggu informsi pertanian,” tandasnya. (dil/ham)