Tim ‘Paturusi Ways’ Terbentuk di Pinrang – Pare Pos
Politik

Tim ‘Paturusi Ways’ Terbentuk di Pinrang

PINRANG,Parepos.co.id– Bursa calon bupati Pinrang kembali marak dengan munculnya nama perwakilan keluarga besar Andi Paturusi yakni Andi Fahrun Paturusi (AFP) untuk meramaikan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Pinrang tahun 2018. Dukungan sejumlah elemen masyarakat terhadap Dewan Pengawas Perusda Sulsel yang juga merupakan saudara mantan Rektor Unhas Prof Idrus Paturusi, terlihat dari hadirnya tim pemenangan “Paturusi Ways”.
Salah seorang pemerhati politik di Kabupaten Pinrang Amran menyambut baik wacana maju AFP yang pada tahun 2008 ikut maju sebagai calon wakil bupati yang berpasangan Ali Usman dengan tagline Alif. Namun, tim maupun keluarga perlu kerja keras sebab nama AFP redup pasca Pilkada 2008. “Perlu kerja keras, apalagi pada Pilkada 2008 hanya menempati urutan ketiga di bawah pasang Andi Irwan Hamid, dimana Pilkada 2008 memasuki dua putaran,”katanya, kemarin.
Terpisah, salah satu anggota tim pemenangan “Paturusi Ways” Hendra membenarkan, keinginan maju AFP mendapat dorongan dari perwakilan keluarga besar Andi Paturusi. “Keluarga telah sepakat akan mengusung Andi Fahrun Paturusi di Pilkada Pinrang 2018,”ungkapnya.
Hendra mengakui, kemampuan manajerial AFP layak diperhitungkan oleh bakal calon kandidat lainnya dengan pengalaman dalam manajemen keuangan dan pemasaran, dengan jabatan Dewan Pengawas Perusda Sulsel.
“Pengalaman beliau selama tujuh tahun memegang pemasaran Perusda Sulsel. Belum lagi kemampuan AFP dalam mengatur keuangan sejumlah perusahaan nasional maupun asing. Saya pikir bisa menjadikan Pinrang sebagai daerah tujuan investasi,”timpalnya.
Dia pun mengakui, masyarakat di Bumi Lasinrang pada Pilkada Pinrang 2008 lalu dengan tagline Alif, saat itu, salah seorang anggota tim kampanyenya tewas setelah ditembak di rumahnya. Korban bernama Andi Ferdiansyah tewas setelah sempat dilarikan ke RS Bhayangkara, Makassar. “Peristiwa ini jelas masih segar dalam ingatan masyarakat Pinrang. Sudah saatnya pengalaman pahit itu kami kubur untuk mewujudkan Pinrang yang lebih baik. Tagline ini yang akan kami usung dalam pilkada mendatang,”tambahnya.
Senada diungkapkan, Andi Fahrun Paturusi yang menyampaikan komitmennya untuk membangun Pinrang. Adik mantan Rektor Unhas, Prof Idrus Paturusi itu mengaku tak gentar dengan kandidat yang telah lebih dahulu digadang-gadangkan akan maju dalam pilkada Pinrang nantinya. “Niat saya untuk membangun Pinrang yang lebih baik. Masyarakat sudah cerdas, sehingga tentu sangat paham siapa yang pantas jadi pemimpinnya,”ujar AF Paturusi.(mnr/ade)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!