Wabup Lepas Fun Bike – Pare Pos
Sulawesi Barat

Wabup Lepas Fun Bike

Ilustrasi

MATRA, Parepos.co.id —Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 71 tahun 2016, tingkat Kabupaten Kabupaten Mamuju Utara (Matra) dilaksanakan Fun Bike, Minggu 14 Agustus di Alun-alun Kota Pasangkayu, Kabupaten Matra.

Fun Bike ini dilepas Wakil Bupati Matra Drs HM Saal. Saal mengatakan, berolahraga dengan sepeda sangat ramah lingkungan. Karena tidak menyebabkan polusi udara. Untuk itu, Wabup meminta warga Matra untuk selalu berolahraga salah satunya dengan bersepeda.

“Sehingga masyarakat Matra lebih sehat jasmani dan rohani dalam melaksanakan tugas masing-masing,” ucap Wabup.

Lomba Fun Bike ini diikuti 600 bikers dengan menempuh jarak 15 KM dengan rute star dari Alun-alun menuju jalan Ir Soekarno, masuk jalan pasar Smart, jalan masuk Tanjung Babia, Jalan Andi Muh Hatta tembus bundaran kota Pasangkayu dan finis di Alun-alun Pasangkayu. Di akhir acara, digelar penarikan undian berhadiah oleh Panitia.

Sekretaris Kabupaten Matra Drs HM Natsir mengatakan, kegiatan ini bertemakan fun bike kerja nyata mewujudkan Kabupaten Matra yang Smart berlandaskan keberagaman HUT kemerdekaan RI ke-17.

“Fun bike pemerintah laksanakan dalam rangka HUT peringatan RI dan terlaksana sudah kedua kali dengan jaraknya 15 KM,” katanya.

Saal menilai fun bike ini sangat direspon masyarakat, sehingga tahun depan 2017 Pemkab berupaya akan melaksanakan dengan persiapan panjang. “Saat ini yang terlaksana masih wacana, sehingga tahun depan tentu jauh sebelumnya sudah disiapkan untuk kegiatan ini,” kata Natsir.

Ketua Panitia H Badaruddin yang juga Kepala BKDD Matra mengatakan, kegiatan fun bike ini terlaksana atas inisiatif Pemkab, SKPD dan disponsori oleh BNI, Ikatan Sepeda Matra, BKDD Matra.

“Kegiatan ini terlaksana sesuai perencanaan panitia. Peserta sesuai kartu yang diedarkan sekitar 600 kartu,” kata H Badaruddin. Untuk sepeda santai seperti ini ke depan akan dilaksanakan setiap tiga bulan sekali.

“Hari ini terlaksana dua acara lari 10 meter dan sepeda santai 15 kilometer,” pungkasnya. (bur/rif)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!