Wakili Sulsel, Siswa Barru Bersaing di Manado – Pare Pos
Pendidikan

Wakili Sulsel, Siswa Barru Bersaing di Manado

BARRU, Parepos.co.id– Sejumlah pelajar di Kabupaten Barru mewakili Sulsel pada festival lomba seni siswa nasional, di  Manado yang dimulai, 28 Agustus.  Sebanyak lima murid SDN Takkalasi, Kecamatan Balusu akan membawakan tari kreasi Mammanu-manu, empat siswa SMP Negeri 1 Barru mengikuti tarian, dan satu orang siswa SMA Negeri 1 Barru membawakan drama monolog, serta puisi dengan judul, syukur.
Peserta FLS2N dilepas, Jumat, 26 Agustus oleh Kepala Dinas Pendidikan Barru, Dr Abustan AB, di Kantor Dinas Pendidikan. “Prestasi merupakan modal utama untuk menentukan masa depan bagi siswa, sebab keberhasilan  seseorang dimasa sekarang ini, tidak terlepas dari kerja dengan tangannya sendiri, bukan hanya dengan otak saja,” kata Abustan.
Mantan Kepala Bappeda ini berharap para siswa dari Barru yang mewakili Sulsel bisa membawa nama Sulawesi Selatan, khususnya Kabupaten Barru. “Kami minta menjaga nama baik Barru  di tingkat nasional, mudah-mudahan anak-anak kita bisa menjadi yang terbaik, membawa nama besar Sulsel di tingkat nasional,” harapnya.
Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Harianto mengharapkan agar usaha dan kerja pelajar semakin ditingkatkan. “Saya sangat antusias dan apresiasi terhadap murid SDN 1 Takkalasi yang berhasil lolos ke ajang bergengsi tingkat nasional FLS2N yang digelar di Manado,” ujarnya.
Salah seorang peserta FLS2N, Gayus memutuskan tidak ikut studi wawasan bersama 70 orang temannya ke Yogyakarta, karena harus mempersiapkam diri menuju FLS2N di Manado.  “Saya harus mempersiapkan diri, sebab hanya saya sendiri yang jadi pemeran dalam drama monolog tersebut. Saya optimis bisa menjadi yang terbaik,” ungkapnya. (mad/ade)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!