1.200 Maba Umpar Ikuti Pesantren

by

PAREPARE, Parepos.co.id —¬†Sebanyak 1.200 mahasiswa baru (Maba) Univeritas Muhammadiyah Pararepare (Umpar) tahun akademik 2016/2017 mengikuti Pesantren Mahasiswa di Islamic Center Selasa 6 September.

Berlangsung selama lima hari, 5-9 September. Panitia Pesma terdiri dari mahasiswa utusan dari lembaga internal kampus, IMM, BEM, dan UKM Umpar yang berjumlah 55 orang.

Ketua Panitia Andi Tanra Harun mengatakan para peserta Pesma diberikan meteri selama empat hari yang bertempat di Islami Center. Salah satu tujuan dari kegiatan tersebut mengusahakan terbentuknya mahasiswa Umpar yang Islami, dan unggul dalam Iptek

“Kami berharap kepada para peserta setelah melakukan kegiatan pesantren mahasiswa agar bisa menjadi teladan yang baik kepada teman-temannya,” katanya.

Dia juga mengatakan Pesma yang baru pertama kali ini diselenggarakan di Islamic Center, karena jumlah peserta belum bisa menampung para peserta sebanyak 1.200 seketika di Aula Umpar. Salah satu pembicara yang dihadirkan adalah Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad.

Selain Abraham, hadir pula Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan KH Ahmad Tawalla yang membawakan materi Tauhid. Panitia menghadirkan langsung pemateri-pemateri dari nasional, regional, dan lokal sesuai dengan kapasitas materi yang diberikan. (mg9/din)