Akper Fatima Parepare Lahirkan Perawat Profesional

by

PAREPARE, Parepos.co.id — Menjadi salah satu tempat pendidikan keperawatan di Parepare, Akademi Perawat (Akper) Fatima Parepare menuntut mahasiswa mempunyai skill keperawatan profesional.

Direktur Akper Fatima Parepare Yeni Jeni Randah SKep mengatakan telah banyak lahirkan alumni Akper yang langsung berkerja karena memiliki skill keperawatan yang profesional.

“Semua mahasiswa diharuskan memiliki disiplin sikap, profesional skill dalam keperawatan, dan trampil dalam kegawat daruratan, hal itu dimiliki sehingga alumninya cepat diterima bekerja di rumah sakit yang ada di Parepare dan diluar Kota Parepare,” ujarnya kepada PARE POS, Jumat 16 September.

Akper Fatima Parepare telah ke 16 kalinya melakukan acara penammatan mahasiswa. Wisuda ke 16 tersebut berlangsung hari ini di, Sabtu 17 September di restoran Dinasty Parepare. Sebanyak 117 mahasiwa dan mahasiswi.

ke 177 wisudawan dan wisudawati tersebut telah diisi dengan skill kealian dibidang keperawatan selama duduk di bangku kuliah selama ini. “Mereka dididik dalam bidang keperawatan, seperti bagaimana menagani bantuan hidup dasar. Contohnya menangani orang yang misalnya butuh bantuan nafas, itu secara profesional, pasang infus, pasang keteter merawat luka dan lain-lain,” jelasnya.

Diapun mengharapkan agar Akper Fatimah Parepare bisa menjadi stikes yang menamatkan untuk title sarjana (S1). Pasalnya pendidikan di Akper Fatimah dari semeser pertama hingga semester enam. Saat ini memperoleh gelar D3 (Diploma III).

“Kami berharap agar bisa menjadi sekolah tinggi kesehatan (Stikes) karena masyarakat sekarang umumnya maba (mahasiswa baru) ingin sekolah dan memperoleh gelar S1,” tandasnya. (dil/din)