Atlet Layar Parepare Tumpuan Sulsel

by

Muh. Yusuf MR
(Sekum KONI Parepare)
Melaporkan dari Bogor

BOGOR, Parepos.co.id — Tim PON Sulsel masih berharap mendapat tambahan medali dari tujuh cabang olahraga (Cabor) di beberapa hari sisa Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat. Salah satu tumpuan untuk mendulang emas adalah dari cabang olahraga layar.

Atlet Sulsel asal Parepare Nurul Octaviani, yang menembus final cabor layar kelas internasional 420 salah satunya yang diharapkan mendulang emas. Hingga berita diturunkan, hasil final layar kelas internasional 420 belum diketahui.

Hingga hari kedelapan, kemarin, kontingen Sulsel sudah mengoleksi ?7 medali emas, 9 Perak dan 7 perunggu. Dan masih kokoh di peringkat lima klasemen perolehan medali sementara.

muh-yusuf-mr

Cabor yang diunggulkan menambah medali emas kontingen Sulsel adalah dayung, layar, tinju, selancar, renang terbuka, selam nomor kolam dan OBA, dan sepak takraw. Penambahan medali lainnya diharapkan dari karate, kempo, renang indah, dan beberapa Cabor lain.

Sementara hingga kemarin, kontingen tuan rumah Jawa Barat semakin tidak terkejar dalam perolehan medali. Rabu siang, pukul 12.00 WIB, tuan rumah total telah mengoleksi 172 medali dengan rincian 79 emas, 40 perak, dan 53 perunggu. Jawa Timur di posisi kedua dengan raihan 38 emas, 43 perak, dan 34 perunggu (115 medali).

Disusul DKI Jakarta dengan capaian 38 emas, 42 perak, dan 47 perunggu (127 medali). Di posisi keempat ditempati Jawa Tengah dengan perolehan 8 emas, 14 perak, dan 24 perunggu (46 medali). Sulsel di peringkat kelima yang mampu menembus dominasi Provinsi Jawa, dengan torehan 7 emas, 9 perak, dan 7 perunggu (23 medali). (tim/ril)