Atlet Parepare Berpeluang Raih Emas PON – Pare Pos
Metro Pare

Atlet Parepare Berpeluang Raih Emas PON

BAWA NAMA PAREPARE. Nurul Octaviani, atlet layar asal Parepare saat persiapan akhir dan intensifikasi pemantapan latihan di Pantai Balongan Indah Indramayu, Jawa Barat, kemarin.

Farman Farid (Ketua KONI Parepare)

Melaporkan dari Bandung

BANDUNG, Parepos.co.id — Atlet Parepare yang mewakili kontingen Sulsel, mampu berbicara di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat. Buktinya, seorang putri asli Parepare, Nurul Octaviani, sukses menembus babak final dan berpeluang meraih medali emas di cabang olahraga layar. Nurul yang diturunkan memperkuat kontingen Sulsel, bertekad mempersembahkan medali juara pada cabang olahraga (cabor) layar kelas internasional 420 pada PON kali ini.

parman-farid

Nurul sudah hampir tiga pekan melakukan latihan intensif dan penyesuaian medan laga di perairan Indramayu, Jawa Barat. Pada perlombaan Rabu besok, 21 September, Nurul putri asli kelahiran Parepare ini berjanji sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik bagi Sulsel dan Parepare. Tentunya juga sangat diharapkan doa dan dukungan warga Sulsel khususnya masyarakat Parepare, agar medali emas kelas internasional 420 ini bisa diraih.

Sementara hingga kemarin, kontingen tuan rumah Jawa Barat masih kokoh di puncak klasemen sementara perolehan medali. Total tuan rumah sudah mengumpulkan 105 medali dengan rincian 49 emas, 25 perak, 31 perunggu. Jabar jauh meninggalkan pesaing terdekatnya DKI Jakarta. Juara bertahan, Jakarta baru mengumpulkan total 78 medali dari 24 emas, 26 perak, dan 28 perunggu. Disusul kontingen Jatim yang berada di posisi ketiga dengan 68 medali, 19 emas, 28 perak, dan 21 perunggu.

Disusul Jawa Tengah di peringkat empat, dengan raihan 5 emas, 4 perak, dan 13 perunggu atau total 22 medali. Sulsel berada di posisi kelima dengan total raihan 14 medali, masing-masing 4 emas, 7 perak, dan 3 perunggu. Jika Nurul Octaviani sukses menyabet medali pada cabang olahraga layar besok, berarti pundi-pundi medali kontingen Sulsel akan bertambah. (ril)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!