Dibantu TNI, Suplai Beras ke Bulog Lancar

by

SIDRAP, Parepos.co.id — Suplai beras dari pengusaha ke Bulog Sidrap, sudah signifikan. Kesuksesan itu tidak terlepas dari bantuan TNI. Hal itu diungkapkan Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Hendi Ahmad Pribadi, Kamis kemarin. Hendi Ahmad Pribadi mengklaim, penerimaan beras di Bulog Sidrap saat ini, luar biasa.

“Kalau awalnya beras ke Bulog paling banyak 10-20 ton per hari, setelah kami membantu, suplai beras sudah 1.500 ton per hari,” kata Hendi.

Hendi menegaskan, saat ini, pengusaha dan Bulog sudah tidak ada masalah. Bahkan Bupati Sidrap, Rusdi Masse sudah setuju. “Pak bupati setuju dengan kebijakan yang kami tempuh, dengan catatan, tidak mematikan pasaran umum dan target Bulog juga tetap terpenuhi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Sub Divre Bulog Sidrap, Muhammad Taufik, berterima kasih kepada jajaran Kodim 1420 Sidrap yang telah ikut membantu. Taufik membenarkan, suplai beras yang masuk ke pihaknya saat ini, signifikan. Banyak peningkatan setelah ada bantuan tentara.

Pada tahun ini, sambung Taufik, pihaknya menarget pengadaan beras sebanyak 85 ribu ton. Sedangkan realisasinya sudah mencapai 63 ribu ton. “Artinya sisa 24 ribu ton setara beras dari target kita tahun ini. Mudah-mudahan itu bisa tercapai sebelum akhir tahun,” harap Taufik. (ira/lim)