Dispenda Majene Tertibkan Pedagang Pasar – Pare Pos
Sulawesi Barat

Dispenda Majene Tertibkan Pedagang Pasar

Ilustrasi

MAJENE, Parepos.co.id — Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Majene mulai menertibkan sejumlah pedagang di Pasar Sentral Majene. Pedagang yang ditertibkan itu seperti pedagang yang melanggar aturan dengan menggunakan bahu jalan dan berada diatas drainase untuk berjualan.

Kepala Dispenda Majene, Mas’ud mengatakan, upaya penertiban yang dilakukan pihaknya merupakan salah satu langkah pemerintah untuk mepercantik pasar sentral Majene yang dinilai tidak tertata dengan baik akibatnya banyak pedagang yang berjualan menggunakan bahu jalan sehingga mengganggu pengguna jalan yang melintas.

“Penertiban yang kita lakukan tidak lain untuk menata pasar sentral supaya terlihat rapi. Kita harus melakukannya dengan cara persuasif dan tidak menimbulkan anarkis. Yang kita hadapi adalah masyarakat, jadi kita lakukan penertiban secara “Malaqbi” (persuasif),” tandas, Selasa 13 September 2016.

Mas’ud menambahkan, selain kegiatan penertiban pedagang yang melanggar aturan, ia juga mengatakan akan melengkapi sejumlah fasilitas untuk pengunjung di pasar tersebut. Diantaranya, fasilitas taman baca, WC dan beberapa fasilitas lainnya. (fjr/ham)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!