Distarkimber Majene Turut Bersihkan Limbah Hewan Kurban – Pare Pos
Sulawesi Barat

Distarkimber Majene Turut Bersihkan Limbah Hewan Kurban

Fajar/Parepos.co.id -- Alat berat yang diturunkan Distarkimber untuk mengantisipasi adanya limbah hewan kurban saat perayaan lebaran Idul Adha tahun ini.

MAJENE, Parepos.co.id — Dinas Tataruang Pemukiman dan Kebersihan (Distarkimber) Majene, menyiapkan sejumlah armada untuk mengawasi dan menertibkan penyembelihan hewan kurban pada lebaran Idul Adha tahun ini. Hal itu dilakukan untuk menjaga agar limbah hewan qurban tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.

Kepala Distarkimber, Effendy Gasong dalam siaran persnya menyebutkan, selain menyiapkan armada di beberapa titik yang diprediksi sebagai pusat penyembelihan hewan kurban, Distarkimber juga menghimbau agar seluruh pelaksana penyembelih hewan qurban turut membersihkan limbahnya dan merapikan sampah hewani.

“Siap siaga petugas kebersihan pasca lebaran Idul Qurban 1437 H, diimbau kepada seluruh pelaksana penyembelihan hewan qurban, agar membersihkan, dan merapikan sampah hewani di tempat pemotongan masing-masing,” katanya.

Dia berharap limbah atau samua sampah hewani tidak ada yang tercecer, bila ada sisa seperti usus atau kulit hewan qurban segera mungkin
ditanam untuk menjaga agar bau busuk yang dihasilkan nantinya tidak mengganggu masyarakat sekitar. (fjr/ham)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!