Kepemilikan Rumah PNS Semakin Dipermudah – Pare Pos
Ekonomi

Kepemilikan Rumah PNS Semakin Dipermudah

Anju/Parepos.co.id -- Rumah untuk PNS. Sosialisasi kepemilikan rumah PNS dengan dukungan Bapertarum, dibuka Sekda Parepare Drs Mustafa Mappangara dengan pembicara dari BTN, Bapertarum dan REI Provinsi Sulsel, di ruang Data Kantor Wali Kota Parepare, Selasa 6 September 2016.

PAREPARE, Parepos.co.id — Kabar gembira bagi PNS/ASN yang menginginkan kepemilikan perumahan diberi kemudahan. Kemudahan itu salah satunya adalah bantuan uang muka dari BAPERTARUM-PNS.

Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil disingkat BAPERTARUM-PNS (sering disebut TAPERUM) adalah salah satu lembaga pemerintah non kementerian khusus untuk melayani bantuan Tabungan Perumahanan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Untuk itu BAPERTARUM kerja sama Pemerintah daerah, REI Sulsel dan Bank BTN menggelar sosialisasi bagi PNS di Kota Parepare. Sosiliasi yang dibuka Sekda Kota Parepare Drs Mustafa Mappangara di Ruang Data Kantor Wali Kota Parepare, Selasa 6 September tersebut memaparkan kemudahan bagi PNS untuk memiliki rumah.

Mustafa di hadapan pengembang dan PNS se-Kota Parepare mengatakan, program kepemilikan rumah bagi PNS perlu disosialisasikan, karena itu Pemkot, REI, Bapertarum yang didukung Bank BTN mengadakan sosialisasi seperti ini, tidak lain adalah bagaimana PNS di Kota Parepare bisa memiliki rumah.

“Sosialisasi pemilikan rumah PNS perlu dilakukan,” ujar Mustafa dalam sambutannya.

Mantan Kadis Pendidikan Parepare ini berharap PNS memanfaatkan program tersebut, apalagi sejumlah kemudahan bisa didapatkan. “Ada bantuan dana, uang muka maupun tambahannya dari Bapertarum,” lanjutnya.

Pihak Bank Tabungan Negara (BTN) mengaku sangat mendukung program tersebut, dan pihaknya juga siap memberi kemudahan dalam kepengurusan kepemilikan rumah secara kredit atau KPR.

“BTN sangat mendukung dan bersedia membantu BAPETARUM-PNS dalam kepemilikan rumah bagi PNS. Baik itu mempermudah kepengurusannya maupun adanya tambahan dana dari Bapertarum sebesar Rp4 juta,” kata Hasrul dari BTN Makassar saat pemaparan sosialisasi. (anj/din)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!