Mendagri Kirim Tim Khusus Selidiki Kasus Gowa – Pare Pos
Nasional

Mendagri Kirim Tim Khusus Selidiki Kasus Gowa

Mendagri Tjahjo Kumolo.

JAKARTA, Parepos.co.id — Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo,  menyesalkan peristiwa pembakaran dan perusakan kantor DPRD Gowa Sulawesi Selatan (Sulsel) oleh sekelompok massa, Senin 26 September 2016, kemarin.

Seperti dilansir JPNN.com, Tjahjo mengirim tim ke Kabupaten Gowa untuk brtemu pihak kepolisian, Kabinda dan Pemerintah Daerah (Pemda) Gowa. Tim tersebut akan menyelediki terkait kerusuhan yang mengakibatkan gedung DPRD Gowa dibakar.

“Hari ini (Selasa,red) tim kami kirim ke sana untuk bertemu kepolisian, Kabinda, Pemda. Agar segara mengurai permasalahan, mengapa sampai terjadi anarki, terjadi kebakaran,” ungkap Tjahjo, Selasa 27 September 2016.

Lebih lanjut dikatakan Tjahjo, saat ini Kemedagri terus mengkaji hal yang dipersoalkan sejumlah pihak di Gowa. Seperti pembatalan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Gowa tentang Lembaga Adat Daerah (LAD) yang di dalamnya menetapkan bupati sebagai kepala lembaga adat.

“Kemdagri jauh hari sudah mengundang tokoh tokoh adat Gowa maupun Sulsel. Kami juga sudah menerima keturunan keluarga Raja Gowa dan memanggil Pemda Gowa,” ujar Tjahjo.

Menurut Tjahjo, langkah itu dilakukan guna mengetahui persoalan yang sebenarnya. Dengan demikian persoalan yang ada bisa diselesaikan dengan baik. (*/ham)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!